Setahun Pencapaian Ipuk-Sugirah Memimpin Banyuwangi

Setahun Pencapaian Ipuk-Sugirah Memimpin Banyuwangi
Banyuwangi Rebound, program andalan Pemkab Banyuwangi di masa pandemi.


Setahun memimpin Banyuwangi, sejumlah pencapaian berhasil dicapai Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama wakilnya Sugirah.

Pencapaian itu diantaranya keberhasilan vaksinasi Covid-19 mencapai 92,25 persen dosis pertama dan 70 persen untuk dosis kedua.

Selain itu, Ipuk Fiestiandani juga mengklaim adanya kemajuan dalam pembangunan ekonomi.

Seperti pembangunan infrastruktur jalan mencapai 750 ruas, irigasi sepanjang 145 KM, serta bantuan alat kepada 1.786 UMKM dan pendampingan pengurusan izin SPP-IRT kepada 800 UMKM dan NIB sebanyak 12.000 UMKM.

"Tentu saja, ini masih banyak yang belum kita lakukan. Banyak rakyat Banyuwangi yang belum kami sentuh. Tapi, dengan gerak bersama, kami yakin semua akan dapat merasakan manfaatnya," imbuh Bupati Ipuk saat peluncuran buku "Banyuwangi Rebound: Imajinasi dan Langkah Awal Ipuk-Sugirah Memimpin Banyuwangi" di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat (25/02/2022).

Ditegaskan Bupati Ipuk, Banyuwangi Rebound tak sekadar tagline. Tapi, sebuah gerakan bersama untuk membawa Banyuwangi dapat melompat di tengah masa pandemi Covid-19.

"Banyuwangi Rebound ini, bukan hanya milik Pemda. Tapi, milik semua. Kita bergerak bersama untuk membawa Banyuwangi lebih melompat lagi dalam menghadapi tantangan," terang Ipuk.

Banyuwangi Rebound, lanjut Ipuk, terdiri dari tiga pilar. Yakni, penanganan pandemi, pemulihan ekonomi, dan merajut harmoni.

"Dari tiga pilar ini, harus dilandasi dengan pelayanan publik yang ekselen serta keterlibatan publik. Di landasan kedua inilah, kehadiran Untag Banyuwangi untuk siap menjadi Rebound Center sangat relevan," ujarnya. (Liputan6) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Adbox

@templatesyard