Jalan Pulau Merah-Rowo Jambe Pesanggaran Mulai Dibangun Bulan Juli 2021


Akun Instagram PT Bumi Suksesindo yang mengkonfirmasi pembangunan jalan Pulau Merah-Rowojambe. 

Tak lama lagi pembangunan jalan Pulau Merah-Rowo Jambe akan segera dimulai. Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi masyarakat Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, yang sudah lama menunggu realisasi jalan tersebut.

Berita menggembirakan ini disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, H Sugirah, SPd, M Si, di kantornya, Senin (28/6/2021).

“Insya Allah, pembangunan akan dimulai bulan Juli (2021). Bulan depan,” ucap Pakde Sugirah, sapaan akrabnya.

Disebutkan, pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 6 meter tersebut menggunakan metode Rigid Pavement atau pengerasan menggunakan beton semen. 

Sebagai pelaksana pembangunan adalah PT Argo Tuhu, selaku pemenang tender. Dan akan didampingi PT Pradnya Paramita Konsultan, sebagai konsultan pengawas.

Jalan Pulau Merah-Rowo Jambe, merupakan jalan di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Banyuwangi. Namun dalam proses pembangunan, dibiayai oleh perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI). 

Sebagai bentuk komitmen dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang infrastuktur.

“Semoga pembangunan jalan Pulau Merah-Rowo Jambe ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Pengguna jalan semakin nyaman dan aman, serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Pakde Sugirah.

Untuk diketahui, pembangunan jalan Pulau Merah-Rowo Jambe, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, ini merupakan program PPM bidang infrastuktur PT BSI, tahap kedua. 

Sebelumnya, ditahun 2020, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut telah menyelesaikan pembangunan jalan Pancer-Pulau Merah, sejauh 3,85 kilometer.

“Dengan jalan yang mulus, tentunya akan membawa dampak luar biasa. Salah satunya dalam mendukung tumbuh kembang sektor pariwisata, pantai Pulau Merah, pantai Mustika dan lainnya,” ujar politisi PDI Perjuangan asal Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung ini.

Wabup Banyuwangi peraih Anugerah TIMES Indonesia sebagai Tokoh Inspirasi Banyuwangi 2020, ini mengaku sangat mengapresiasi peran serta PT BSI dalam pembangunan daerah. 

Dia berharap, perusahaan tambang emas kebanggaan Bumi Blambangan, bisa terus memberi manfaat kepada masyarakat. Khususnya di wilayah ring 1, Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung. 


 Selengkapnya baca TimesIndonesia 



Demikianlah info Jalan Pulau Merah-Rowo Jambe Pesanggaran Mulai Dibangun Bulan Juli 2021

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Jalan Pulau Merah-Rowo Jambe Pesanggaran Mulai Dibangun Bulan Juli 2021"