Pulau Merah Tempat Favorit Ngabuburit Sambil Berburu Sunset di Banyuwangi


Pulau Merah tempat ngabuburit favorit di Banyuwangi
Ngabuburit sekaligus menikmati sunset di Pulau Merah
(Instagram @onesouthpulaumerah)


Maghrib adalah waktu yang paling ditunggu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Di Banyuwangi, Pantai Pulau Merah masih menjadi tempat populer masyarakat ngabuburit sambil menyaksikan panorama sunset diwaktu senja.

Selama ramadan, suasana sore di pesisir pantai pulau merah selalu padat pengunjung, sekurangnya puluhan orang berbondong menyaksikan detik-detik pergantian dari siang menuju malam. 

Beragam cara masyarakat menghabiskan waktu di sana, seperti bercengkrama dengan keluarga, duduk menikmati desir ombak, maupun sekedar mengambil spot terbaik untuk foto selfie bersama kerabat dekatnya. Mereka mencari aktivitas paling menyenangkan hati agar waktu maghrib serasa lebih cepat datang.

Saat azan maghrib berkumandang, langit barat semakin cantik dengan sinar matahari senja, apa yang dilakukan warga juga bervariasi, ada yang membawa bekal dan menyantap menu berbuka di areal pantai hingga yang memilih mencicipi kuliner khas pulau merah.

Salah satu pengunjung, M Syaiful Wildan (25) mengatakan, baginya berburu sunset di Pantai Pulau Merah merupakan rutinitas yang paling dirindukan saat momen bulan ramadan setiap tahunnya.

"Setiap ramadan saya pasti ambil jadwal ngabuburit disini, sunset ini bikin rindu, kalau puasa sambil nunggu sunset rasanya emang seperti lebih cepat, tiba-tiba sudah buka," ujar Wildan, Minggu (25/4/2021).

Ramai-ramai datang bersama sahabat, Wildan berkunjung sambil lalu membawa bekal berbuka, menurutnya dengan begitu, panorama sunset tak tertinggal sedikitpun, rasa nikmat berbuka juga lebih terasa, sebab racikan bumbu dapur dibarengi langit senja, jadi kombinasi yang sempurna.

"Ini saya bawa bekal buat berbuka, biar gak ketinggalan suasana," kata Wildan.

Selain menjadi tempat masyarakat berburu sunset saat ngabuburit selama bulan ramadan, Pantai Pulau Merah juga menjadi destinasi wisata yang paling digemari wisatawan luar daerah, tentu sebagai masyarakat Banyuwangi, adanya wisata pantai tersebut menjadi kebanggan tersendiri yang harus disyukuri.


 Selengkapnya baca Timesindonesia 



Demikianlah info Pulau Merah Tempat Favorit Ngabuburit Sambil Berburu Sunset di Banyuwangi

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Pulau Merah Tempat Favorit Ngabuburit Sambil Berburu Sunset di Banyuwangi"

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online