Pemkab Banyuwangi Dan Pelindo III Sepakat Dukung Pantai Marina Boom Menjadi Tujuan Wisata Internasional


Pantai Boom Marina Banyuwangi jadi wisata internasional
Panorama Pantai Marina Boom Banyuwangi (Instagam @gmontadaro)


Pantai Marina Boom di Kabupaten Banyuwangi berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata internasioal. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama PT Pelindo III (Persero) sepakat untuk mendukung potensi pengembangan Pantai Marina Boom tersebut.    
 
Secara khusus Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bertemu dengan petinggi PT Pelindo III (Persero). Bupati bertemu dengan  Komisaris Utama Pelindo III Marsetio serta Direktur Utama Pelindo III Boy Robyanto, Direktur Utama PT. Pelindo Properti Indonesia Edward.
 
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan, pihaknya siap mendukung pengembangan kawasan Marina Boom. Bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Timur, pemkab akan menyiapkan kebijakan agar Pantai Marina Boom menjadi destinasi internasional.
 
“Terima kasih kepada pemerintah pusat yang terus menaruh perhatian pada pengembangan pariwisata daerah. Pengembangan Pantai Boom akan menjadi opportunity baru untuk Banyuwangi. Apalagi jalan tol akan segera dibangun menghubungkan seluruh Pulau Jawa,” ujar Ipuk.
 
Ipuk juga menjelaskan bahwa Pantai Marina Boom sangat kuat secara historis. Kawasan ini menyimpan jejak panjang dengan Kota Broome, Australia Barat. Kedua kota tersebut pernah terkoneksi pada awal abad 18 dalam satu jalur kabel telegram bawah laut yang dibangun Inggris mulai dari Eropa hingga Australia.
 
Sementara itu Komisaris Utama  PT Pelindo III (Persero) Marsetio menjelaskan, langkahnya mengembangkan Pantai Marina Boom di Banyuwangi untuk menindaklanjuti perintah Menko Marves, Luhut Binsar Panjautan.
 
“Kita mau jadikan ini internasional. Kami juga bawa konsultan yang sudah biasa mengembangkan pariwisata Indonesia menjadi daya tarik wisata internasional,” kata Marsetio, Minggu (28/3/2021),
 
Pengembangan ini, kata Marsetio, terkait dengan program pemerintah tentang pemulihan ekonomi nasional. Dimana diperkirakan pada bulan Juli ini pariwisata dunia sudah bergerak dan Indonesia sudah mulai menyiapkan diri dari sekarang.
 
“Kita dengan tim akan promosi Marina Boom dengan mengundang pemilik-pemilik yacht, termasuk fremantle yacht. Sambil jalan promosi, kami juga akan memacu tumbuhnya investasi di kawasan ini terutama untuk fasilitas yacht,” papar Marsetio.
 
 “Kami juga siap mendukung event-event, terutama Banyuwangi Festival yang digelar di sana. Pastinya atraksi seni dan budaya akan melengkapi daya tarik Boom sebagai kawasan marina,”  terangnya.
 
Dirut PT. Pelindo III Boy Robyanto menambahkan pihaknya serius mengembangkan kawasan ini karena akan menjadi salah satu bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional di sektor pariwisata. Pantai ini akan dikembangkan sebagai dermaga marina bagi kapal-kapal yacht.
 
“Rencananya Marina Boom akan menjadi titik start rally yacht dengan rute Banyuwangi, Bali, Mandalika, Labuhan Bajo. Bisa jadi akan mengarah pula ke Wakatobi dan Raja Ampat. Kami menyebutnya butterfly road untuk rute ini nanti,” kata Boy.

 Selengkapnya baca Klikjatim 



Demikianlah info Pemkab Banyuwangi Dan Pelindo III Sepakat Dukung Pantai Marina Boom Menjadi Tujuan Wisata Internasional

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Pemkab Banyuwangi Dan Pelindo III Sepakat Dukung Pantai Marina Boom Menjadi Tujuan Wisata Internasional"

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online