Berkunjung Ke Sanggar Seni Alang-Alang Kumitir, Bupati Ipuk Ikut Menari


Bupati Ipuk ikut menari bersama anak-anak
Bupati Ipuk ikut menari bersama anak-anak sanggar tari Seni Alang-Alang Kumitir 
(Antaranews.com)


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memberi semangat kepada para pegiat seni tradisional di tengah pandemi COVID-19, salah satunya sanggar seni Padepokan Seni Alang-Alang Kumitir di Desa Purwoasri, Kecamatan Tegadlimo, Banyuwangi.
 
Dalam kunjungannya, Ipuk menyemangati anak-anak yang tengah belajar menari. Bahkan, bupati perempuan itu juga ikut menari dan berdiskusi dengan anak-anak yang sedang berlatih.
 
Sambil mengenakan selendang dan kipas khas Tari Gandrung, Ipuk menari di tengah anak-anak sambil mengikuti gerakan mereka. Ipuk tak terlihat canggung atau kaku layaknya orang yang baru belajar menari.
 
"Waktu kecil saya suka menari, bahkan saya belajar menari," kata Ipuk di hadapan pegiat seni dan anak-anak yang terkejut melihat Bupati Ipuk menari.
 
Bupati Ipuk meminta kepada para orang tua untuk mendukung anak-anak berkesenian, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam proses berkesenian.
 
"Terkadang minat itu yang membawa kesuksesan mereka. Banyak penari, olahragawan, musisi, bahkan pemain game online yang sukses," kata Ipuk kepada para orang tua yang turut mendampingi anak-anak mereka belajar menari.
 
"Jangan orang tua marah kalau anaknya tidak bisa matematika dan fisika, padahal anaknya piawai berkesenian. Pada dasarnya, potensi masing-masing anak beda," ujarnya.
 
Ia mengatakan seni dan budaya merupakan salah satu perhatian pemerintah daerah dan Pemkab Banyuwangi bakal meminta pemerintah desa untuk menggunakan alokasi dana desa bagi pemberdayaan masyarakat berbasis seni.
 
"Jadi, kita berkesenian dan berkebudayaan berbasis desa," tuturnya.
 
Bupati Ipuk menyatakan akan terus mendukung pengembangan seni dan budaya daerah. Bukan hanya berpengaruh positif terhadap pemberdayaan ekonomi, menurut Ipuk, kesenian dan kebudayaan juga membuat generasi muda Bumi Blambangan lebih berkarakter dan mampu menerima perbedaan.


 Selengkapnya baca Jatim.Antaranews 




Demikianlah info Berkunjung Ke Sanggar Seni Alang-Alang Kumitir, Bupati Ipuk Ikut Menari

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Berkunjung Ke Sanggar Seni Alang-Alang Kumitir, Bupati Ipuk Ikut Menari"

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online