Antisipasi Virus B117 Varian Baru Covid-19, Pelabuhan dan Pintu Masuk Banyuwangi Diperketat


Pelabuhan Ketapang diperketat antisipasi virus B117
Pelabuhan Ketapang diperketat usai merebak virus B117 (Detik.com)


Temuan kasus virus Corona varian B117 di Indonesia menjadi perhatian khusus Satgas COVID-19. Mereka terus melakukan pengetatan di pintu masuk menuju Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini. Salah satunya di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.
 
Wakil Ketua Satgas COVID-19 Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan pengetatan keluar masuk Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi terus dijaga ketat. Apalagi mereka yang masuk dari Bali ke Jawa. Pihaknya secara random melakukan rapid test antigen, di pintu keluar pelabuhan.
 
"Terus kita lakukan penjagaan ketat. Karena tentu kita antisipasi adanya varian yang baru masuk ke Indonesia," ujarnya, Kamis (4/2/2021).
 
Menurut pria yang juga menjabat Kapolresta Banyuwangi ini, pemeriksaan suhu tubuh, dan penyemprotan disinfektan terus dilakukan di Pelabuhan. Untuk sementara, bagi yang menyeberang ke Bali, Pemprov setempat masih memberlakukan persyaratan rapid test antigen.
 
"Jadi kita antisipasi yang keluar dari Bali. Karena di sana juga ada penerbangan dari luar negeri ke Indonesia," tambahnya.
 
Sementara, untuk pintu masuk via darat, kata kapolresta, pihaknya bersama dengan TNI, BPBD dan Satpol PP masih memberlakukan pos penjagaan. Mereka yang masuk ke Banyuwangi wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh.
 
"Tetap sampai saat ini masih kita lakukan penjagaan di Kalibaru dan Wongsorejo," tambahnya.
 
Tak hanya itu, Pemberlakuan PPKM Mikro di Banyuwangi terus dilakukan. Bersama dengan pihak RT dan RW, pihaknya terus melakukan pendataan pendatang yang masuk ke Banyuwangi.
 
"Yang jelas PPKM ini terus berjalan. Masyarakat yang datang di lingkungan akan disambut dengan pihak warga dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Tentu dengan sikap yang humanis," pungkasnya.
 
Tepat setahun peringatan pandemi COVID-19 di Indonesia, Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono mengumumkan temuan 2 kasus varian baru Corona B117 asal Inggris.
 
Pakar mengingatkan sejumlah kemungkinan dampaknya. Temuan kasus virus Corona varian B117 di Indonesia berasal dari Inggris menjangkiti dua TKI yang baru pulang dari Arab Saudi.


 Selengkapnya baca Detik 



Demikianlah info Antisipasi Virus B117 Varian Baru Covid-19, Pelabuhan dan Pintu Masuk Banyuwangi Diperketat

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Antisipasi Virus B117 Varian Baru Covid-19, Pelabuhan dan Pintu Masuk Banyuwangi Diperketat"

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online