Ini Dia Orang Pertama Yang Siap Disuntik Vaksin Covid-19 di Banyuwangi


Ilustrasi


Kalau Presiden Joko Widodo siap menjadi orang pertama Indonesia yang menerima vaksin Covid-19, maka untuk Kabupaten Banyuwangi, ada Anom Basori, seorang anggota DPRD Banyuwangi siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Menurut Anom, dirinya siap mengambil resiko demi meyakinkan rakyat  bahwa vaksin dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Saya menyatakan siap menjadi wakil rakyat pertama yang divaksin Covid-19," katanya Rabu (06/01/2021).

Ia berpandangan, vaksin menjadi langkah terpercaya dan tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apalagi vaksin ini kan sudah teruji klinis. Sehingga diyakini betul dapat bekerja secara baik dan aman ketika digunakan," imbuhnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Mas Anom ini menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya informasi liar yang beredar soal vaksinasi ini berbahaya.

Anom menambahkan, pemerintah sudah menyiapkan vaksin ini demi kesehatan, keselamatan masyarakat agar terhindar dari virus mematikan Covid-19.

"Tidak mungkin kan kalau vaksin tersebut berbahaya, terus pemerintah melakukan program vaksinasi, presiden saja mau divaksin duluan. Jadi masyarakat harus percaya karena vaksin ini benar-benar sudah teruji. Tujuan pemerintah melakukan ini hanya untuk keselamatan rakyatnya," tegasnya.

Disampaikan Anom, dirinya tidak serta merta mau divaksin pertama kali. Langkah Ini  dilakukan untuk menunjukkan kepada rakyat bahwa vaksin tidak berbahaya.

"Jadi ketika vaksin ini datang, itu sudah diuji coba, baru didistribusikan ke masyarakat. Masyarakat tidak perlu ragu ketika nanti divaksin. Jangan percaya pada isu-isu hoaks yang beredar. Percaya saja pada yang pemerintah siapkan. Karena itu untuk kebaikan masyarakat, sehingga harapannya dengan adanya vaksin ini Covid-19 di Banyuwangi cepat berakhir," tandasnya.


 Selengkapnya baca Suarajatimpost 


Demikianlah info Ini Dia Orang Pertama Yang Siap Disuntik Vaksin Covid-19 di Banyuwangi

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Ini Dia Orang Pertama Yang Siap Disuntik Vaksin Covid-19 di Banyuwangi"