Awali Tahun Baru 2021 Dengan Menjalajahi Alam Kota Penyu


Air terjun Lider (via https://www.instagram.com/liderbwi)

Ada hal unik yang melekat pada Banyuwangi. Kabupaten yang berada paling timur Provinsi Jawa Timur ini, memiliki sederet julukan terkait dengan sejarah maupun kekayaan alamnya.

Salah satu julukan yang melekat adalah Banyuwangi disebut juga sebagai Kota Penyu. Julukan Kota Penyu mengingat Banyuwangi merupakan wilayah yang menjadi rumah bagi empat jenis penyu yang ada di dunia.

Berdasarkan catatan, dari 7 jenis penyu yang ada di dunia, 6 diantaranya ada di Indonesia. Nah dari 6 jenis yang ada di Tanah Air, 4 jenis diantaranya bisa ditemui di wilayah pesisir pantai Kabupaten Banyuwangi, yaitu Penyu Hijau, Penyu Sisik, Penyu Belimbing dan Penyu Lekang.

Ini yang menjadi salah satu alasan bagi Travel Addict, untuk memulai petualangan di awal tahun baru 2021 di Kota Penyu.

Diawali dari penjelajahan di Pantai Bangsring yang kaya akan beragam biota laut seperti terumbu karang dan hiu sirip hitam, dilanjutkan menjelajahi kawasan hutan di kaki Gunung Raung, untuk mencapai ke spot berikutnya, Air Terjun Lider yang memiliki ketinggian 60 M.

Lalu perjalanan dilanjutkan menuju air terjun lainnya, Air Terjun Telunjuk Raung yang sama-sama berada di kaki Gunung Raung, sambil menantang melakukan water tubing atau body rafting  Dari sini kedua host menuju Sungai Kumbo untuk menjajal water tubing atau body rafting.

Di sepanjang perjalanan kedua host menikmati pemandangan dan keindahan alam yang mereka lewati.

Pengalaman Dhiyo dan Madhina membuka awal tahun 2021 dengan menjelajah alam Kota Penyu dapat anda saksikan dalam program Travel Addictpada Hari Minggu 3 Januari 2021 pukul 09.30 WIB, hanya di GTV, pilihan terbaik keluarga Indonesia. Travel Addict, tanpa batas.


 Selengkapnya baca Sindonews 


Demikianlah info Awali Tahun Baru 2021 Dengan Menjalajahi Alam Kota Penyu

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Awali Tahun Baru 2021 Dengan Menjalajahi Alam Kota Penyu"

loading...