Kabupaten Banyuwangi Raih Lima Penghargaan di Anugerah East Java Tourism Award 2020


Didik Indra Pratama (kanan), CEO Yuk Banyuwangi, sedang menerima penghargaan sebagai
pemenang Terbaik I Kateogri Biro Perjalanan Wisata dalam Anugerah East Java Tourism Award 2020 (istimewa).


Ajang Anugerah East Java Tourism Award 2020 menjadi pesta penghargaan untuk Kabupaten Banyuwangi. Dalam ajang yang digelar Dinas Pariwisata Pemprov Jawa Timur, di Wisata Bahari Lamongan, Minggu (20/12/2020), Kabupaten Banyuwangi memborong banyak penghargaan.

Total ada lima penghargaan yang diraih kabupaten yang berjulukan "The Sunrise of Java" dalam anugerah pariwisata tersebut.

"Ini menjadi kado bagi Banyuwangi yang baru saja memperingati Hari Jadi ke-249," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Banyuwangi, Muhammad Yanuarto Bramuda, Senin (21/12), seperti dilansir dari situs Surabaya.Tribunnews.

Dalam ajang tersebut Disbudpar Kabupaten Banyuwangi dinobatkan sebagai Dinas Paling Inovatif oleh Pemprov Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi Jatim, Abimanyu Poncoatmojo, yang mewakili Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Sinarto.

Penghargaan ini diraih karena Disbudpar Banyuwangi mampu mengorganisir para pelaku wisata di Banyuwangi dengan baik dalam menggerakkan keberlangsungan pariwisata di masa pandemi covid 19.

"Kami sangat mengapresiasi semangat dan upaya Disbudpar Banyuwangi yang mampu menggerakkan keberlangsungan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi," ujar Sinarto.

Di masa pandemi pariwisata Banyuwangi menjadi salah satu daerah percontohan.

Selain Disbupar Banyuwangi, Pemprov Jatim juga memberikan penghargaan terhadap para pelaku industri pariwisata di Banyuwangi, yakni Hotel Santika Banyuwangi, rumah makan Dakon Resto, pemandian alam Sendang Seruni Desa Tamansari, dan biro perjalanan wisata Yuk Banyuwangi Tour.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan partisipasi mereka dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pemulihan perekonomian sektor pariwisata di masa pandemi covid 19.

Hotel Santika dinobatkan sebagai pemenang terbaik I Jatim kategori hotel bintang 3.

Dakon Resto Banyuwangi meraih pemenang terbaik I Jatim Kategori Restoran Non Bintang.

Sebelumnya, Dakon Resto juga telah meraih penghargaan terbaik III National Restaurant yang paling berkomitmen dalam penerapan protokol kesehatan covid 19 oleh Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 17 November 2020.

Destinasi wisata pemandian alam Sendang Seruni, Desa Tamansari, dinobatkan sebagai pemenang terbaik I Jatim kategori Daya Tarik Wisata (DTW) Alam.

Sementara Yuk Banyuwangi Tour dinobatkan sebagai pemenang terbaik I kategori biro perjalanan wisata.

"Semoga dengan kado ini Banyuwangi menjadi lebih baik dan tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan covid 19," harap Bramuda.

Dengan raihan berbagai penghargaan Banyuwangi dalam ajang Anugerah East Java Tourism Award 2020 ini, membuktikan Kabupaten Banyuwangi memang layak dinobatkan sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia, dan Disbudpar Kabupaten Banyuwangi sebagai Dinas Paling Inovatif di Jawa Timur.



Demikianlah info Kabupaten Banyuwangi Raih Lima Penghargaan di Anugerah East Java Tourism Award 2020

Terima kasih telah berkunjung ke Info Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Kabupaten Banyuwangi Raih Lima Penghargaan di Anugerah East Java Tourism Award 2020 "

loading...