Quantcast

Komunitas Klub Motor untuk mengantisipasi Geng Motor

classic Classic list List threaded Threaded
1 message Options
Reply | Threaded
Open this post in threaded view
|  
Report Content as Inappropriate

Komunitas Klub Motor untuk mengantisipasi Geng Motor

Forum Banyuwangi
Administrator

Sebanyak 45 klub motor di Klaten membentuk Komunitas Motor Mitra Polisi (Kommpol). Organisasi itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kenakalan geng motor itu rencananya akan diluncurkan 1 Juli mendatang, saat peringatan Hari Bhayangkara.

"Klub motor dari berbagai merek dan jenis yang ada di Klaten akan membentuk Kommpol, mereka berasal dari klub motor antik, klub Honda CB, Binter Mercy, Yamaha Vixion, Vespa, RK King, motor matic dan masih banyak lagi," kata Ketua Twin Motor Club Indonesia (TMCI) Ir H Tarmuji MT selaku pembina, Jumat (22/6).

Pembentukan itu digagas Kasat Lantas AKP Yuswanto Ardi bersama TMCI. Komunitas dibentuk untuk mewadahi kesamaan hobi, sampai peningkatan kemampuan mengemudi. Anggota klub-klub yang berjumlah sekitar 800 orang itu diharapkan bisa mengunakan jalan dengan santun dan beretika.

Terpilih sebagai Ketua Umum Kanit Dikyasa Aiptu Harno dan Ketua Harian Sulis Budiyanto. Rencananya, masih ada rapat lanjutan untuk menentukan logo dan membahas AD-ART.

"Target, 1 Juli nanti sudah bisa dideklarasikan di alun-alun Klaten. Komunitas itu diharapkan membantu penegakan aturan lalu lintas. Dengan mempunyai wadah, klub motor bisa berkomunikasi dan berbagi informasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran," kata Yuswanto Ardi.

Komunitas itu bertujuan mengantisipasi terjadinya kegiatan negatif yang tidak terkontrol, seperti balap liar, narkoba, bahkan aksi geng motor yang meresahkan masyarakat. Dia mencontohkan pelemparan batu yang dilakukan gerombolan motor di Jalan By Pass yang menyebabkan sejumlah kaca mobil pecah, baru-baru ini.

sumber



Patut ditiru tuh. Bagaimana dengan bikers Banyuwangi ?
Loading...