Yang Kedua Di Banyuwangi, BI Corner Hadir di Politeknik Negeri Banyuwangi


Bank Indonesia (BI) Jember menempatkan BI Corner di perpustakaan Politeknik Negeri Banyuwangi. Tujuannya, agar program sosial tersebut dapat semakin menunjukkan fungsinya terhadap tugas yang diemban oleh mahasiswa.

BI Corner di Poltek Banyuwangi.

Mengambil slogan 'Indonesia Cerdas', BI Corner tersebut berisi literatur dan juga sejumlah buku-buku. Di antaranya bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah inspiratif.

"BI Corner adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan generasi muda," terang Perwakilan Bank Indonesia Jember, Gde Agus Diwjaya Kusuma, Jum'at (3/11/2017).

Selain peresmian BI Corner, kegiatan juga dirangkai dengan penandatanganan MoU bersama Direksi Poliwangi.
"Adanya BI Corner ini akan membantu kami, karena adanya tambahan fasilitas di perpustakaan kami. Pastinya itu nanti sanga digunakan oleh mahasiswa untuk membaca, menggali informasi yang baik lagi," ucap Wakil Direktur II, Bidang Umum dan Keuangan, Politeknik Negeri Banyuwangi, Muhamad Fuad Al Haris.

Pada kesempatan ini, hadir pula anggota DPR RI dari Komisi XI, Sumail Abdullah. Menurut, pria asal Banyuwangi ini, adanya BI Corner tersebut perlu digalakan untuk dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Sehingga selama ini tidak hanya konsen pada bagaimana menjaga stabilitas keuangan, inflasi, sistem pembayaran, tapi ini dapat menyentuh langsung pada masyarakat, terlebih dapat mencerdaskan anak-anak bangsa.

Sejauh ini, BI Corner di Banyuwangi masih terdapat di dua tempat. Pertama di Universitas 1945 Banyuwangi dan Politeknik Negeri Banyuwangi.

"Harapannya, kegiatan in tidak hanya sebuah kegiatan simbolis, tapi benar-benar dapat memberikan manfaat bagi civitas akademisi di sini. Tidak hanya di kalangan perguruan tinggi tapi di tingkat pendidikan lain agar mereka juga dapat merasakan sentuhan merata," jelasnya. (Beritajatim.com)

loading...

0 Response to "Yang Kedua Di Banyuwangi, BI Corner Hadir di Politeknik Negeri Banyuwangi"