Ada Majestic Ijen Di BEC 2017


Salah satu even yang paling ditunggu dalam agenda wisata tahunan Banyuwangi Festival adalah Banyuwangi Ethno Carnival (BEC). Sejak pertama kali digelar pada tahun 2011 lalu, BEC selalu konsisten menghadirkan tema yang tak pernah lepas dari Kultur Budaya dan Kearifan Lokal yang ada di Banyuwangi. Tak heran BEC menjadi atraksi yang sangat dinantikan tidak hanya oleh warga lokal Banyuwangi, tapi juga wisatawan nusantara dan mancanegara.

Majestic Ijen tema BEC 2017.

Tahun 2017 ini BEC menampilkan tema Majestic Ijen atau Keagungan Ijen yang akan digelar pada hari Sabtu 11 November.

Ada tiga Tema besar yang akan dikemas dalam bentuk Kostum antara lain Blue Fire, Belerang, dan Landscape Ijen, ditambah Tema Fauna Ijen untuk BEC Cilik. Tak kurang dari 160 kostum unik dan megah yang akan diperagakan oleh para talent melalui penyaringan yang ketat sejak beberapa waktu sebelumnya.

Tak hanya peserta lokal, BEC 2017 juga diikuti peserta wisatawan mancanegara. Hingga awal November, sudah ada sekitar 40 wisatawan mancanegara turut serta mengikuti parade busana ini.
Turis asing yang ikut memeriahkan BEC 2017 berasal dari Rusia, Belarusia, Amerika Serikat, Prancis, dan Italia. Dan mereka ini nantinya akan berpakaian layaknya penari Gandrung dan ikut berjalan menyapa masyarakat Banyuwangi.

"Ini sangat keren. Banyuwangi justru membawa tema lokal untuk diperkenalkan ke level global. Jadi silakan ke Banyuwangi," ajak Menpar. 

Ada banyak alasan untuk datang ke Banyuwangi. Alam Banyuwangi memang terkenal keren. Destinasinya ada Kawah Ijen, Pantai G-Land, Air Terjun Lider, Pantai Pulau Merah dan Teluk Hijau. Belum lagi Desa Wisata Osing, Taman Sritanjung, Pantai Rajegwesi, Pantai Watu Dodol dan Agrowisata Kali Klatak.

Didukung unsur 3A yang juga oke, yaitu Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas.

Atraksi atau pertunjukan yang dikemas dalam Banyuwangi Festival 2017 sudah mencapai 72 even, dan 50 diantaranya adalah global event.

Akses menuju Banyuwangi juga kian mudah. Saat ini sudah ada tiga  penerbangan langsung setiap hari dari Jakarta ke Banyuwangi dengan Garuda dan Nam Air. Selain itu ada tiga penerbangan langsung dari Surabaya ke Banyuwangi dengan Garuda dan Wings Air.

Amenitas atau fasilitas hotel di Banyuwangi juga terus bertambah. Mulai dari homestay dan hotel melati bertebaran di Banyuwangi, pun hotel bintang 4 dan 5 sudah tersedia.

 “Kabupaten Banyuwangi punya komitmen kuat untuk membangun pariwisata. Dan BEC 2017 digelar untuk menguatkan unsur atraksinya,” kata Kadispar Banyuwangi, MY Bramuda.

Selain mengangkat pariwisata, BEC bisa membantu mengembangkan potensi kreativitas anak muda dalam membangun daerah.

“Ini merupakan wadah anak anak muda Banyuwangi yang penuh dengan ide dan kreativitas. Di BEC anak muda tidak hanya menampilkan desain pakaian yang kreatif, namun juga sebagai penyampai pesan budaya dan sejarah. Dari Banyuwangi untuk dunia," timpal Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Ayo ke Banyuwangi, kamu pasti ingin kembali. 

loading...

0 Response to "Ada Majestic Ijen Di BEC 2017"