RSUD Genteng Punya Layanan SAKTI Untuk Pasien Beresiko Tinggi


Untuk meningkatkan pelayanan, rumah sakit di Banyuwangi, terus berlomba melakukan inovasi. Seperti yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng.

Layanan SAKTI RSUD Genteng.

Yang terbaru, ada inovasi layanan SAKTI. Yaitu program Sistem Antrian Khusus Resiko Tinggi, atau disingkat SAKTI, yang khusus diberikan pada pasien beresiko tinggi. Seperti apa program ini?

Kasie Pelayanan Medik, RSUD Genteng, dr Sugiyo menjelaskan, program SAKTI diprioritaskan untuk jenis pasien beresiko tinggi. Di antaranya, lansia diatas umur 65 tahun, pasien dengan resiko jatuh, ibu hamil, ibu menyusui, pasien penyakit kronis, pasien pasca stroke dan pasien pasca operasi tulang.

“Kami sudah sediakan loket khusus, yaitu loket 4, untuk melayani Kartu SAKTI, sehingga pasien dengan kriteria tersebut tidak perlu lagi mengantre lama serta dapat segera terlayani saat berobat ke rumah sakit,” katanya, Senin (19/9/2017).

Dari loket 4, lanjut dr Sugiyo, pasien akan diberi kartu SAKTI. Selanjutnya kartu tersebut bisa ditunjukkan pada petugas poliklinik tujuan. Bukan saja akan mendapatkan layanan prioritas saat pemeriksaan dokter poliklinik, tapi pengambilan resep obat pun juga didahulukan.

“Program ini sudah kita jalankan sejak awal Agustus lalu, sebagai wujud pelayanan sepenuh hati RSUD Genteng. Dan kedepan kita juga akan terus berbenah dan melakukan inovasi agar pelayanan menjadi lebih baik,” ucapnya. (Timesindonesia)



loading...

0 Response to "RSUD Genteng Punya Layanan SAKTI Untuk Pasien Beresiko Tinggi"