Transportasi Uber Sudah Ada Di Banyuwangi


Mulai Juni 2017 perusahaan teknologi berbagi tumpangan Uber melakukan ekspansi bisnis mereka dengan membuka layanan ke Kabupaten Jember dan Banyuwangi. Perluasan layanan ini menyusul kesuksesan perusahaan global ini yang telah lebih dulu hadir di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang dan Batu.

Taxi Uber ada di Banyuwangi.


Head of Public Policy and Government Relations Uber Indonesia, John Colombo mengatakan, pihaknya sengaja memilih Jember dan Banyuwangi karena di dua tempat tersebut memiliki potensi yang cukup bagus.

"Terutama potensi wisata yang dimiliki dua daerah ini. Juga pertumbuhan ekonomi daerah ini yang cukup signifikan," katanya di Surabaya, Kamis (8/6/2017).

Dipaparkannya, dengan menggunakan aplikasi Uber, warga dan pengunjung di sejumlah kota kini dapat menekan satu tombol dan mendapatkan perjalanan yang aman, nyaman dan terjangkau dalam hitungan menit dengan kendaraan roda empat dari layanan uberX.

Di sisi lain, aplikasi Uber menghadirkan peluang ekonomi yang fleksibel bagi warga yang ingin memperoleh pendapatan tambahan dengan cara berbagi tumpangan menggunakan kendaraan milik sendiri atau sewaan untuk untuk warga lain yang memerlukannya.

John mengemukakan, kehadiran aplikasi Uber juga diharapkan dapat membantu geliat mobilitas dan dinamika warga untuk aktivitas sehari-hari.

"Dulu waktu kami masuk ke Surabaya waktu tunggu penumpang adalah sekitar 10 menit dan sekarang waktu tunggu hanya enam menit. Artinya saat ini banyak pemilik kendaraan dan juga penumpang yang menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan sehari-hari mereka," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya memiliki sekitar empat ribu mitra uber yang diharapkan mampu membantu mobilitas masyarakat.

"Dengan menggunakan layanan ini, tentunya dapat mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi dan mendorong penggunaan transportasi multimoda," ujarnya.

Menurut John, dari survei yang dilakukan saat ini sebanyak enam persen pengguna aplikasi ini telah berhenti menyetir kendaraan pribadi dan 62 persen mengurangi frekuensi menyetir kendaraan pribadi.

"Selain itu, menggunakan layanan ini merupakan pilihan yang lebih murah hingga 65 persen pertahunnya dibandingkan dengan memiliki mobil sendiri," ucapnya didampingi Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia.

Pihaknya memprediksikan pada tahun 2020 nanti, penggunaan mobilitas bersama dapat mengurangi lebih dari 71 juta perjalanan dengan mobil di jalan-jalan di Indonesia.

"Selain itu, lebih dari 400 ribu warga Indonesia yang bisa masuk dalam sistem perbankan nasional berkat industri ini," pungkasnya. (Kabar bisnis)




loading...

0 Response to "Transportasi Uber Sudah Ada Di Banyuwangi"