Garuda Akan Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Banyuwangi


Bepergian ke Jakarta bakal semakin mudah, menyusul rencana
Maskapai nasional Garuda Indonesia yang akan membuka penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi dan sebaliknya. Jika tak ada aral, penerbangan perdana akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Juni 2017.

Hal itu diungkapkan Vice President PT Garuda Indonesia Region 2 (Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara), Flora Izza. Ia mengatakan, saat ini 20 persen dari penerbangan Garuda rute Banyuwangi-Surabaya adalah penumpang yang transit ke Jakarta.

"Kedatangan kami ke Banyuwangi ini dalam rangka mematangkan penerbangan direct flight Jakarta-Banyuwangi. Dan kami optimis pembukaan penerbangan langsung Jakarta -Banyuwangi dan sebaliknya akan meningkatkan jumlah penumpang, karena 20 persen penumpang dari Banyuwangi ke Surabaya adalah yang melanjutkan ke Jakarta," jelas Flora di Banyuwangi, Rabu (12/4/2017).

Selain untuk wisatawan, penerbangan langsung tersebut juga menyasar pebisnis. Ini karena investasi terus tumbuh di Banyuwangi khususnya pada bidang argo, pertanian, dan pertambangan.

"Potensi pasar di Banyuwangi sangat potensial dan pariwisata Banyuwangi menjadi salah satu daya tariknya," jelas Flora. (Kompas)




loading...

0 Response to "Garuda Akan Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Banyuwangi"