Tekad Mahesa Membawa Musik Osing Mendunia


Penyanyi top Banyuwangi Mahesa memiliki rencana besar di tahun 2017 ini. Musik pop Banyuwangi yang menggunakan bahasa Osing yang diusungnya akan dipopulerkan hingga ke luar negeri.

Menurut penyanyi bernama lengkap Ofki Tri Yulio Mahendra ini, pihaknya akan mencapai tujuan itu dengan cara menambahkan unsur lain dalam musiknya.
Mahesa ingin bawa musik Osing mendunia.


"Rencana mau buat perubahan musik Banyuwangi yang lebih maju lagi sampai kancah nasional dan internasional," kata penyanyi yang populer dengan lagu 'Lungset' ini, Minggu (8/1/2017).

Alumnus SMKN 1 Banyuwangi ini menjelaskan akan memasukkan sentuhan orkestra dalam lagu-lagu yang akan diluncurkannya tahun ini.

"Sejauh ini orkestra banyak dianggap sebagai musik berkelas. Jadi kemungkinan akan melibatkan pemain orkestra luar daerah," tambah ayah dari Maynaka El Syeik D ini.

Namun belum ditentukan orkestra mana yang akan digaetnya untuk bekerjasama nanti. Dia berharap panggung musiknya yang telah sampai ke seluruh wilayah Jawa, Bali dan Hongkong dapat terus berkembangdan dikenal lebih banyak pendengar.

Setelah resmi bercerai dengan istrinya, Lia Iman Sari, Kamis (5/1/2017), Mahesa mengaku akan fokus pada karirnya sebagai penyanyi pop kendang kempul Banyuwangi. (Timesindonesia)

loading...

0 Response to "Tekad Mahesa Membawa Musik Osing Mendunia"