Tambang Emas Tumpang Pitu Siap Beroperasi


Pembangunan konstruksi pertambangan emas di Gunung Tumpangpitu, Pesanggaran Banyuwangi telah rampung. PT Bumi Suksesindo (PT BSI), operator tambang emas mampu menyelesaikan infrastruktur tambang emas tepat waktu, meski di tengah cuaca yang tak bersahabat. 

Tambang emas tumpangpitu Banyuwangi siap beroperasi.

"Di tengah tingginya curah hujan dalam 7 bulan terakhir, akhirnya tim konstruksi dapat menyelesaikan semua fasilitas pendukung operasi." ujar Project Manager Peter Scanlon, saat digelar perayaan berakhirnya masa konstruksi, di lokasi tambang emas Tumpangpitu, Minggu (11/12/2016) kemarin.

Menurutnya, Proyek Tumpang 7 berjalan sangat luar biasa. Dirinya sangat mengapresiasi timnya yang mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Kita undang seribuan karyawan dan keluarga beserta perusahaan mitra kerja di Proyek Tumpang 7, untuk melihat langsung karya kami," tambahnya.

Pernyataan senada juga disampaikan General Manager Operation PT BSI, James Franchis. Karena menyelesaikan konstruksi di musim hujan memang membutuhkan kerja ekstra.

"Merupakan hal besar untuk menyelesaikan fasilitas-fasilitas yang nanti akan dipergunakan oleh tim operasi di tengah tantangan musim hujan yang cukup tinggi," ungkapnya memuji.

Sementara itu, Senior Manager External Affair PT BSI, Bambang Wijonarko mengatakan, perayaan tersebut sekaligus sebagai momentum PT BSI telah memasuki masa operasi (produksi).

"Seluruh infrastruktur sudah rampung. Dan kita segera memasuki masa produksi," ucapnya.

Dan perayaan hari ini, lanjutnya, sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras seluruh tim PT BSI. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan sejumlah bus untuk mengantar karyawan beserta keluarga dan kru perusahaan mitra berkeliling melihat proyek konstruksi.

"Bergembiralah dan nikmati perayaan yang juga penanda tutup tahun 2016 ini, karena ini memang spesial untuk keluarga besar PT BSI," tuturnya.

Selain tour tambang, panitia juga menyediakan photo spot berupa beberapa peralatan besar (heavy equipment) yang biasa dioperasikan di tambang. Di antaranya, dump truck, crane dan excavator.

Bagi anak-anak, play ground dengan bermacam-macam permainan juga didatangkan. Mulai dari komedi kereta putar sampai istana balon. Di panggung utama, para artis Banyuwangi secara bergiliran menghibur undangan dengan melantunkan beragam lagu, ada kendang kempul Banyuwangi, Nasional dan Barat.

"Seru, asyik dan keren, saya dan teman-teman yang lain akhirnya mengetahui seperti apa tempat kerja suami-suami kami," cetus Winda, istri karyawan Departemen OHS PT BSI, Reza Faisal.

PT Bumi Suksesindo (BSI), anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk, operator tambang emas Gunung Tumpangpitu, menginvestasikan usahanya di Banyuwangi lebih dari US$ 200 juta dolar atau sekitar Rp 2,6 triliun (Rp 13.000/US$).

Pemkab Banyuwangi memiliki saham 6,4% di PT Merdeka Copper Gold Tbk, pemilik 99% saham PT BSI. Saham Pemkab Banyuwangi yang hanya senilai Rp 22 miliar, kini meningkat menjadi Rp 400 miliar. Saham tersebut merupakan hibah sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi. (Detik.com)

loading...

0 Response to "Tambang Emas Tumpang Pitu Siap Beroperasi"