Jadi Selebriti Facebook, Afi Banjir Tawaran Beasiswa Kuliah


Berkat tulisan-tulisan inspiratif di facebook yang dibuatnya menjadi viral,  Asa Firda Inaya atau Afi, siswi SMAN Gambiran, Banyuwangi, menarik minat para petinggi kampus di Indonesia. Kampus-kampus tersebut menawarkan beasiswa kuliah bagi pemilik akun Facebook Afi Nihaya Faradisa ini.
Afi Nihaya Faradisa ditawari beasiswa kuliah.
Afi Nihaya Faradisa, postingannya yang inspiratif di Facebook, membuatnya banjir tawaran beasiswa.
"Rektor dari beberapa PTN dan PTS Sempat telepon langsung ke saya menawari untuk melanjutkan pendidikan di kampusnya. Tapi saya tidak bisa sebut nama perguruannya," Kata Afi, Kamis (15/12/2016).

Meski bangga dan tersanjung dengan tawaran yang masuk terhadapnya, Afi yang saat ini duduk di bangku kelas XII IPA SMAN Gambiran, masih belum menentukan pilihan, dirinya masih fokus dalam ujian ahir sekolah yang akan di hadapi.

"Senang sudah pasti, tapi saya pengen fokus saja pada pendidikan di sekolah ini. Karena itu yang lebih pasti," tegasnya.

Selain itu Afi ingin menerbitkan satu buku sebelum lulus Sekolah Menengah Atas (SMA)
sebagai kenangan manis
saat kelulusan nanti.

Namun ia mengaku belum mempunyai tema tulisan apa yang akan dituangkan dalam bukunya itu. Apakah kumpulan tulisan-tulisannya yang sudah publish di facebook atau tulisan baru.
Tidak hanya Afi, Kepala Sekolah SMAN Gambiran, Nurhadi Sucipto mengaku sejak nama peserta didiknya itu sering diberitakan di media massa, dirinya sempat mendapat perhatian banyak pihak. Termasuk dari petinggi universitas terkemuka di Indonesia.

Nurhadi Sucipto, Kepala Sekolah SMAN Gambiran.

"Saya sempat di telepone langsung Pak Imam B Prasodjo kalau nggak salah dari Universitas Indonesia, menanyakan mengenai anak ini. Ia juga berpesan untuk menjaga dan memberi arahan positif," kata Kepala Sekolah SMAN Gambiran.

Mengenai kelanjutan pendidikan, Nurhadi  terus terang akan maksimal membantu mengusahakan melalui program Bidikmisi. Termasuk memberikan bantuan keringanan biaya selama belajar di sekolahnya saat ini. (Times Indonesia)


loading...

0 Response to "Jadi Selebriti Facebook, Afi Banjir Tawaran Beasiswa Kuliah"