Parkir Elektronik Akan Diterapkan Di Banyuwangi


Kabupaten Banyuwangi terus melakukan inovasi demi meminimalisir kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya yang akan segera diresmikan tahun 2017 adalah penggunaan parkir elektronik atau E Parkir. Langkah ini dilakukan menyusul makin menjamurnya parkir liar di Bumi Blambangan.
Parkir elektronik di Banyuwangi.
Ilustrasi eparking

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, menyebutkan tahun 2016 ini target PAD dari retrebusi  parkir sebesar Rp 12 miliar. Untuk mencapai  target yang lebih besar, Pemkab Banyuwangi akan merubah  sistem penarikan  parkir yaitu  dengan penerapan parkir elektronik seperti yang sudah diterapakn oleh Provinsi DKI Jakarta.


Diprediksi, E Parkir bisa menaikan retrebusi parkir hingga 200 persen dari sitem parkir berlangganan yang diterapkan saat ini.

"E parkir ini sedang kita carikan sitem yang pas, pendapatan parkir ini cukup tinggi, mencapai 12 miliar, namun kenapa dari dulu tetap 12 miliar, padahal kunjungan wisata tambah naik meskinya bisa naik signifikan," katanya, Selasa (15/11/2016).

Dengan diberlakukanya parkir elektronik ini, secara otomatis akan diikuti penghapusan sitem parkir berlangganan yang selama ini diterapkan. Sebab dengan parkir elektronik, uang parkir akan langsung dibayarkan pada mesin yang telah disiapkan di titik-titik parkir sehingga potensi untuk kehilangan pendapatan dari retribusi parkir bisa ditekan. (Timesindonesia.co.id)

loading...

0 Response to "Parkir Elektronik Akan Diterapkan Di Banyuwangi"