Sambut HUT RI, Tiket KA Mutiara Banyuwangi-Surabaya Hanya Rp17.000


Tiket KAI Promo Merdeka
PT Kereta Api Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur, memberikan tiket "Promo Merdeka" untuk kereta api ekonomi komersial kelas eksekutif dan bisnis yakni KA Mutiara Timur Siang dan Malam jurusan Banyuwangi-Surabaya (PP) dengan harga Rp17.000.

"Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia, maka PT KAI menghadirkan program Promo Merdeka dengan memberikan tarif spesial untuk KA komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi jarak jauh dan menengah yakni seharga Rp17.000," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 9 Jember Lukman Arif di Jember, Kamis.

Khusus di Daop 9 Jember, lanjut dia, tarif spesial untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan tersebut hanya berlaku untuk kereta bisnis dan eksekutif yakni KA Mutiara Timur Malam dan KA Mutiara Timur Siang yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang ingin menggunakan jasa kereta api pada tanggal 17 Agustus 2016.

"Tarif Promo Merdeka itu hanya berlaku satu hari yakni pada keberangkatan kereta api tanggal 17 Agustus 2016, sehingga keesokan harinya pada 18 Agustus 2016 sudah berlaku tarif normal," tuturnya.

Menurut dia, jumlah tiket "Promo Merdeka" untuk kelas bisnis dan eksekutif KA Mutiara Timur tersebut terbatas, sehingga masyarakat yang cepat memesan untuk tiket promo tersebut yang mendapatkannya.

"Kami tidak bisa menyampaikan berapa jumlah tiket Promo Merdeka yang disediakan oleh Daop 9 Jember, namun yang pasti jumlah tempat duduk promo untuk masing-masing kelas dalam satu rangkaian cukup banyak," katanya.

Lukman menjelaskan masyarakat yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif "Promo Merdeka" sebesar Rp17.000 dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan di stasiun, Contact Center 121, aplikasi KAI Access, internet reservation dan seluruh channel eksternal penjualan tiket PT KAI (selama persediaan masih ada).

"Tiket promo itu tidak dapat dibatalkan (refund), serta tidak dapat digabung dengan program promo/reduksi lainnya, sehingga diharapkan dengan program Promo Merdeka itu semakin meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian dengan menggunakan moda transportasi kereta api," ujarnya menambahkan.

Masyarakat dapat mulai memesan atau membeli tiket "Promo Merdeka" itu sejak Kamis (11/8) pukul 00.00 WIB hingga 17 Agustus 2016.

Sementara salah seorang pengguna jasa kereta api, Nur Rohman mengaku senang dengan adanya program "Promo Merdeka" yang dilakukan PT KAI dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan, sehingga tarifnya menurun signifikan yakni Rp17.000.

"Dengan program promo tarif murah tersebut akan memicu masyarakat untuk berbondong-bondong naik kereta api pada 17 Agustus 2016, apalagi rute KA Mutiara Timur juga cukup panjang dari Banyuwangi hingga Surabaya," tuturnya. (Antaranews.com)

loading...

0 Response to "Sambut HUT RI, Tiket KA Mutiara Banyuwangi-Surabaya Hanya Rp17.000"