Mudik Gratis Naik KA, Ini Syaratnya


Musik gratis naik kereta api ke Banyuwangi.
Kabar gembira bagi warga Jawa Timur dan sekitarnya yang akan mudik Lebaran. Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan PT KAI Daops 8 Surabaya menyediakan angkutan mudik KA gratis.

Mudik gratis itu disediakan sekitar 113.080 tiket. Angkutan mudik gratis kereta api itu berlaku ke sejumlah tujuan. Di antaranya Surabaya – 'Banyuwangi dan Surabaya - Blitar.

Bagi Anda yang ingin memesan tiket KA mudik gratis ini harus menyertakan fotocopi KTP, kartu keluarga, dan satu pemesan dibatasi 4 tiket.

Warga pun menyambut baik adanya tiket gratis itu. Salah satu calon penumpang, Ningsih, mengaku senang dengan adanya tiket mudik gratis itu.

Mereka sudah mengantre di loket Stasiun Gubeng Daops 8 Surabaya."Rencananya, saya dengan Kereta Api Probowangi untuk mudik ke kampung halaman Banyuwangi," ujar Ningsih.

Tiket angkutan mudik gratis untuk jarak menengah, seperti Surabaya ke Banyuwangi ini sudah bisa dipesan jauh hari. Yakni H-30 sebelum keberangkatan.

Sementara untuk kereta jarak pendek, seperti KA Penataran Doho dan KRD untuk tujuan Surabaya - Kertosono dan Blitar ini baru bisa dipesan sekitar H-7 Lebaran atau pada 24 Juni.

"Tiket itu untuk arus mudik dan balik. Dengan jumlah tiket 11.700 lebih per harinya dari total 14 rangkaian kereta yang dioperasionalkan," ujar Paiman, selaku Asmen Humas. (Jpnn.com)

loading...

0 Response to "Mudik Gratis Naik KA, Ini Syaratnya"