CCTV Pelabuhan Ketapang Terintegrasi Ke Istana Presiden


CCTV Ketapang Banyuwangi.
CCTV Pelabuhan Ketapang - Sebanyak 28 kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) terpasang di sejumlah sudut di Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang, Banyuwangi. Kamera itu merupakan alat untuk memantau seluruh aktivitas di pelabuhan penyeberangan antara Pulau Jawa dengan Pulau Bali tersebut.

Selain memberikan informasi di sekitar pelabuhan, ternyata keberadaan CCTV itu telah terintegrasi dengan Istana Negara di Jakarta Pusat.

"Jadi kamera 28 titik CCTV di Pelabuhan Ketapang ini langsung terintegrasi ke Istana dan dipantau Presiden Jokowi," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto, Rabu (29/6/2016) malam.
Menurut Kapolres, hal ini menjadi perhatian bagi seluruh anggota pengamanan maupun petugas lain untuk dapat melakukan tugas dengan baik dan maksimal.

"Antisipasi selain melakukan pengamanan, penjagaan di pelabuhan, adanya CCTV ini juga menjadi perhatian saat bertugas," jelasnya.

Sejauh ini, katanya, terdapat empat pantauan CCTV yang dapat diakses luas warga melalui cctv.indonesiaferry.co.id. Keempatnya menunjukkan pantauan aktivitas di depan pintu loket kendaraan, dua tempat parkir dan loket jalur penumpang. Selebihnya hanya dapat dilihat pada monitor internal pelabuhan. (Beritajatim.com)

loading...

0 Response to "CCTV Pelabuhan Ketapang Terintegrasi Ke Istana Presiden"