Etape Pertama ITdBI 2016 Milik Pebalap Korea


Dong Hyun Shin juara etape 1 ITdBI 2016.
Etape pertama International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 Rabu (11/5/2016), milik pebalap asal Korea Dong Hyun Shin yang tergabung dalam tim LX-IIBS Cycling Team setelah menjadi yang tercepat pada rute terpanjang pada lintasan ITdBI 2016.

Dari garis start di Waduk Sidodadi Glenmore, pembalap berusia 26 tahun tersebut tidak tampil agresif dan membiarkan sejumlah pembalap menyalip dirinya termasuk pembalap Selandia Baru Jason Christie (Kenya Riders Downunder) dan Ma Guangdong (Wisdom -Hengxiang Cycling Team) yang berada di depan bersama dengan 12 pembalap lainnya setelah melintasi 30 kilometer.

Mereka berjarak hingga berselisih lebih dari 2 menit. Dong Hyun baru menambah kecepatan pada lima kilometer terakhir, dan selisih waktu terus berkurang hingga Dong Hyun berhasil menyusul Ma Guangdong dan Christie.

Tepat di belakang Dong Hyun, Ma Guangdong membuntutinya di garis finis bersama Rully Ibnu Faroka dari Customs Cycling Club, Enseong Jung dari Geunsam Insam Cello, dan Fatahillah Abdullah dari Indonesia National Team.

Kemenangan yang diperoleh Dong Hyun shin dengan catatan waktu 3:58;38 menjadikan dia pemimpin klasemen umum dan pada etape kedua pada Kamis (12/5/2016) akan menggunaka Yellow Jersey dan memimpin balapan. Hasil terrsebut membuat Dong Hyun Shin menjadi pemimpin klasemen umum (general classification).

Pada etape kedua besok, 12 Mei, dia akan memimpin balapan dengan mengenakan yellow jersey.
"Ini pertama kalinya saya bisa memenangi etape di Banyuwangi dan bisa berlanjut untuk etape selanjutnya," ujar Dong Hyun.

Menurut dia, persaingan di ITdBI 2016 sangat ketat, terutama menjelang finis. Dia mengaku mempersiapkan diri selama tiga bulan untuk mengikuti ITdBI.

Sementara itu, untuk persaingan di pembalap Merah Putih, Rully Ibnu Faroka unggul sementara dari rekan-rekan sesama pembalap Indonesia, sedangkan points classification alias peraih green jersey untuk raihan poin terbanyak kembali direbut Dong Hyun.

Dua pembalap Indonesia yang berhasil meraih jersey adalah Dadi Suryadi (Terengganu Cycling Team) dan Rully Ibnu Farokah (Custom Cycling Team). Dadi berhak atas polka-dot jersey sebagai tanda raja tanjakan.

Dadi memperoleh label ini setelah merebut tanjakan King of Mountain (KOM) 1 di Sumberbuluh, atau KM 121,9, sedangkan Rully berhak atas Red & White Jersey sebagai tanda pembalap Indonesia terbaik. Pada stage I, Rabu (11/5/2016) hari ini, Rully sukses finis ketiga. (Kompas.com)



loading...

0 Response to "Etape Pertama ITdBI 2016 Milik Pebalap Korea"