Bupati Azwar Anas Syukuran dengan Khatamkan 3000 Alquran


Bupati Banyuwangi khatamkan 3000 alquran.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas berencana menggelar khataman Alquran sebanyak 3000 kali pada 7-8 Mei mendatang. Hal ini sebagai bentuk syukur Anas atas keberhasilannya membangun Banyuwangi.

"Akhir-akhir ini Banyuwangi mendapat berkah yang luar biasa. Banyak kemudahan dan uluran bantuan dari banyak pihak dalam membangun Bnyuwangi. Oleh karena itu, kita akan mengadakan khataman Alquran serentak sebanyak 3.000 kali sebagai bentuk doa dan syukur kita pada Allah SWT," ujar Anas, Senin (2/5/2016).

Anas mengatakan, pengajian Alqur'an bertajuk Nusantara Banyuwangi Mengaji akan digelar serentak di 24 kecamatan se- Banyuwangi. Menurut Anas, berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Banyuwangi bukan semata hasil kerja keras bersama, namun atas kemudahan yang diberikan oleh Tuhan.

Beberapa keberhasilan Anas membangun Banyuwangi, kata dia, di antaranya membuat beberapa bangunan ikon Banyuwangi lebih memiliki karakteristik lokal dan arsitektur hijau, seperti bandara, stadion, pendopo Sabha Swagata Blambangan dan beberapa bangunan lain.

Kegiatan Nusantara Banyuwangi Mengaji dipusatkan di Pendopo Shaba Swagata Blambangan. Khataman juga dilakukan di kantor SKPD, puskesmas, sekolah, dan masjid-masjid desa di Banyuwangi. 
"Selama dua hari itu, kami akan dihadirkan 1.000 orang penghafal Alquran. Di Pendopo akan banyak majelis nantinya. Kita targetkan ada seribu penghapal Alqur'an untuk mengkhatamkannya," jelasnya.

Setiap kecamatan akan diminta 50 kali khataman yang akan disebar di berbagai masjid di desa-desa, kantor SKPD dan instansi untuk mengkhatamkan sebanyak lima kali. Sedangkan untuk Sekolah Dasar dan SMP cukup sekali dan SMA, SMK, serta UPTD Pendidikan mengkhatamkan sebanyak dua kali.

Sementara, Kemenag Banyuwangi akan mengkhatamkan Alqur'an di setiap KUA per kecamatan serta semua lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag Banyuwangi. (Metrotvnews.com)



loading...

0 Response to "Bupati Azwar Anas Syukuran dengan Khatamkan 3000 Alquran"