Azwar Anas Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan Dari PWI


Bupati Azwar Anas menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI.
Azwar Anas.
Bupati Banyuwangi terpilih periode 2016-2021, Abdullah Azwar Anas menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Penghargaan tersebut diberikan dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2/2016).

Anas mendapatkan Anugerah Kebudayaan, karena selama memimpin Banyuwangi pada 2010-2015 bisa menggunakan kekuatan tradisi lokal untuk mengembangkan daerah.

"Anas berhasil menghilangkan stigma Banyuwangi sebagai kota santet, dengan pendekatan budaya berbasis karakter lokal," kata Ketua Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI, Yusuf Susilo Hartono.

Anas juga dinilai bisa mendorong peningkatan kesadaran budaya masyarakat lewat festival. Selama 2010-2015, saat menjabat bupati, ia ajeg mendorong berbagai festival yang berbasiskan budaya yang memperkuat identitas Banyuwangi.

"Beliau mampu menumbuhkan rasa percaya diri yang kuat pada masyarakat Banyuwangi untuk terus menumbuhkan budaya lokal yang tidak meniru kabupaten lain," kata Yusuf. Apalagi, Banyuwangi memiliki modal keunikan potensi alam. Strategi Anas terbukti telah mengangkat perekonomian dan kesejahteraan rakyat. (Beritajatim.com)

loading...

0 Response to "Azwar Anas Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan Dari PWI"