Polres Banyuwangi Sudah Bisa Melayani SIM Online


SIM online di Banyuwangi.
Kabar gembira untuk masyarakat Banyuwangi yang ingin membuat SIM. Pasalnya, Polres Banyuwangi saat ini sudah bisa melayani pengurusan SIM secara on line. Pelayanan SIM online di Banyuwangi ini mulai di berlakukan pada Rabu (13/1/2016). 

Kasubag humas Polres Banyuwangi AKP Subandi mengatakan, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM baru maupun perpanjangan SIM, kini tidak lagi harus mengantri di mapolres. Cukup mendaftar melalui sistem on line. 

AKP Subandi menjelaskan, cara pendaftarannya adalah, terlebih dahulu masyarakat membuka website polres Banyuwangi yaitu www.polresbanyuwangi.com. Selanjutnya, cari menu layanan SIM on line lalu di klik. Setelah muncul kolom daftar identitas,maka masyarakat harus mengisinya dengan benar. 

Menurut AKP Subandi, setelah pengisian di lakukan,maka akan muncul nomer registrasi dari warga yang bersangkutan. Nomor registrasi tersebut di catat lalu di bawa ke mapolres banyuwangi bagian SIM, untuk di serahkan kepada petugas. Selanjutnya menunggu antrian untuk di panggil foto. 

Dengan adanya pelayanan SIM secara on line ini, masyarakat Banyuwangi tidak perlu harus antri mengisi formulir dan hanya tinggal menunggu giliran untuk pemotretan saja. Meski demikian kata Subandi, setiap pemohon SIM tetap harus menyiapkan surat keterangan kesehatan, yang di serahkan saat hendak pemanggilan pemotretan. 

Sedangkan untuk pembayaran pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM, tetap dilakukan di mapolres Banyuwangi. Dengan adanya pelayanan SIM on line ini,merupakan inovasi dari kepolisian polres banyuwangi, guna mempermudah masyarakat. (Radiovisfm.com)

loading...

0 Response to "Polres Banyuwangi Sudah Bisa Melayani SIM Online"