Sekolah Pilot Negeri Banyuwangi Akan Bangun Kampus Baru


Sekolah Pilot Negeri Banyuwangi.
Image www.aviationcareerpath.co.id
Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BPPP) Banyuwangi atau Sekolah Pilot Negeri Banyuwangi pada 2016 akan membangun kampus baru seluas 76.000 meter persegi.

Kepala BPPP Banyuwangi Kol Laut (P) Deddy Suparli di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (21/12) mengatakan, pembebasan lahan di sisi barat kampus yang telah ada saat ini sudah selesai dilakukan.
Pengembangan kampus itu akan dimulai dengan pengurukan lahan dan pembangunan akses jalan masuk ke kampus lengkap dengan lampu penerangan. Nantinya pintu masuk BPPP Banyuwangi akan terpisah dengan Bandara Blimbingsari Banyuwangi seperti yang ada saat ini.

"Untuk tahap selanjutnya, akan dilengkapi dengan sport center, auditorium, asrama, hanggar, rumah dinas dosen dan karyawan serta masjid dengan ukuran lebih besar dari sekarang," ujarnya.

Kampus yang baru nanti akan dilengkapi kafe dan monumen yang bakal menjadi ikon sekaligus landmark baru bagi Banyuwangi. "Sekolah Pilot Banyuwangi ke depan akan lebih gagah, dan lengkap dengan fasilitas dan kebutuhan penunjang untuk kegiatan sekolah pilot agar kualitas lulusannya bisa menopang perkembangan industri penerbangan nasional," papar Deddy.

Sekolah Pilot Negeri Banyuwangi adalah sekolah penerbangan kedua milik pemerintah selain di Curug, Tangerang, Banten. Sekolah Pilot Negeri Banyuwangi sudah meluluskan pilot sebanyak tiga angkatan. Wisuda terakhir dilakukan untuk siswa pilot pada pekan lalu.

Deddy menambahkan, saat ini di Sekolah Pilot Banyuwangi terdapat enam kelas pilot. Siswanya dari berbagai macam daerah, termasuk ada 11 putra-putri dari Papua yang akan segera diwisuda menjadi pilot pada awal 2016.

Sekolah Pilot Banyuwangi juga baru saja kedatangan tiga pesawat latih baru, yaitu PK-BHI, PK-BHY, dan PK-BHJ. Pesawat baru yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat itu akan memperkuat armada latih Sekolah Pilot Banyuwangi menjadi 12 unit. Sebelumnya, sekolah pilot tersebut sudah memiliki 9 pesawat latih dari berbagai jenis dan tipe. (Beritametro.co.id)

loading...

0 Response to "Sekolah Pilot Negeri Banyuwangi Akan Bangun Kampus Baru"