Berkat Terminal Pariwisata, Banyuwanyi Raih Penghargaan WTN 2015


Wahana Tata Nugraha 2015 untuk Banyuwangi.
Penjabat Bupati Banyuwangi Zarkasi dan Piala WTN
(Sumber : Beritajatim.com)
Kabupaten Banyuwangi kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 bidang lalu lintas dari Kementerian Perhubungan untuk kategori Kota Sedang. Kali ini penghargaan tersebut diperoleh berkat proyek pembangunan terminal pariwisata terpadu. Tahun lalu, Banyuwangi juga meraih penghargaan serupa.

Penghargaan WTN ini secara simbolis diserahkan Presiden Joko Widodo kepada sejumlah daerah yang mendapatkan penghargaan WTN, di Jakarta Rabu (23/12/2015) kemarin.
"Terminal pariwisata terpadu ini dinilai tim WTN menjadi tempat transaksi transportasi yang cukup mudah bagi penumpang. Ini menjadi salah satu pointer dalam capaian WTN tahun ini," kata Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Suprayogi, Kamis (24/12/2015).

Ketertiban warga Banyuwangi dalam menggunakan jalan juga membuat tim penilai terkesan. Tim menghargai kerja keras dan inovasi Pemkab Banyuwangi selama setahun belakangan. Sejumlah inovasi itu antara lain penambahan Air Traffic Control System (ATCS) di sejumlah titik pusat kota, seperti simpang lima dan patung kuda.

Pemkab juga menggunakan tenaga surya untuk Lampu lalu lintas dan melengkapi sarana-prasarana, serta penyediaan jalur pesepeda. "Banyuwangi juga sudah mampu zona-zona taksi yang cukup banyak ragamnya," kata Suprayogi.

Penjabat Bupati Banyuwangi Zarkasi menyebut prestasi itu luar biasa. "WTN ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami," katanya. (Beritajatim.com)

loading...

0 Response to "Berkat Terminal Pariwisata, Banyuwanyi Raih Penghargaan WTN 2015"