Talent BEC akan Tampil di World Expo Milan


Talent BEC Banyuwangi akan tampil di Wolrd Expo Milan.
BEC 2014 (foto : Kompas.com)
Setelah Barong Osing dibawa ke Frankfurt, Jerman, beberapa waktu yang lalu. Kali ini giliran talent BEC yang tampil di Milan, Italia. Para penari ini berpartisipasi dalam promosi Wonderful Indonesia (WI) dalam ajang World Expo Milan (WEM) 2015 pada tanggal 5-8 September mendatang. Mereka akan menampilkan fragment BEC dan tari gandrung.
Keberangkatan talent BEC ini untuk memenuhi undangan resmi dari Kementrian Pariwisata RI. Rabu malam (2/8), lima perwakilan BEC diberangkatkan ke Surabaya, untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta dan Italia. Lima orang tersebut adalah juara-juara BEC tahun sebelumnya yang memenuhi kualifikasi seleksi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi.
Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, Y.M Bramuda, mengatakan perwakilan yang diberangkatkan ini harus memenuhi tiga persyaratan, yakni bisa menari, memiliki wawasan luas tentang budaya Banyuwangi dan yang tidak kalah penting harus bisa merias.
“Yang memenuhi ketiga persyaratan tersebutlah yang terpilih jadi duta ke Itali. Memang agak susah milihnya, soalnya gak banyak juara BEC yang memenuhi tiga hal tersebut,” ujar Bramuda.
Bramuda menambahkan, para duta telah melakukan persiapan sejak dua minggu sebelum berangkat. Baik persiapan gerakan tarian maupun kostum yang akan dikenakan dalam acara tersebut. “InsyaAllah mereka sudah siap. Gerakan tari sudah diseragamkan, bahkan kostumnya pun telah direkonstruksi ulang agar tidak terlalu besar dan berat saat dibawa terbang menuju Itali,” imbuh pria yang biasa disapa Bram ini.
Sementara itu, salah satu duta, Intan Mey, mengatakan sangat senang bisa terpilih sebagai wakil Banyuwangi. Ia telah melakukan persiapan maksimal sebelum berangkat. “ Alhamdulillah, dengan talenta menari, saya bisa mewakili Banyuwangi ke luar negeri. Ini pertama kali saya ke Eropa. Semoga bisa mengharumkan nama Banyuwangi dan Indonesia di dunia internasional,” kata gadis yang juga karyawan salah satu rumah sakit di Banyuwangi ini.
Selain tampil dalam evet tahunan World Expo Milan (WEM) 2015, lima perwakilan dari Banyuwangi juga akan memeriahkan Italy National Day pada 6 September mendatang dalam bentuk karnaval dengan menggunakan kostum BEC dan juga menampilkan welcome dance yaitu tarian jejer gandrung.
Banyuwangikab.go.id

loading...

0 Response to "Talent BEC akan Tampil di World Expo Milan"