Jazz Pantai Kembali Digelar


Banyuwangi Beach Festival 2014 (foto : Gogsplay.com)
Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar jazz pantai di tahun ketiga, Sabtu (12/9/2015). Untuk tahun ini, pagelaran yang akan dilaksanakan di Pantai Boom Banyuwangi tersebut akan menghadirkan penyanyi Marcell Siahaan, Vina Panduwinata, Once Mekel, Citra Scholastika, dan Shena Malsiana. 

Jazz Pantai menyajikan suasana spesial karena wisatawan bisa menikmati perpaduan musik jazz dan deburan ombak di pantai dengan view yang langsung berhadapan dengan Selat Bali. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan bahwa Jazz Pantai menjadi bagian dari pengembangan pariwisata bahari yang dikembangkan Banyuwangi. Pengembangan pariwisata ini sejalan dengan konsep ekoturisme yang diusung oleh Banyuwangi. 

”Jazz Pantai menjadi salah satu pilihan wisata dari aneka destinasi yang disuguhkan untuk mengembangkan pariwisata. Ini event tourism,” kata Anas. 

Menurut dia, dengan mengadakan event tourism dapat memperpanjang siklus destinasi wisata sehingga wisatawan bisa lebih lama tinggak di Banyuwangi. Selain dengan penyelenggaran Jazz Ijen juga bisa memperkuat posisi Banyuwang dalam peta persaingan pariwisata di Indonesia. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata MY Bramuda mengatakan, kapasitas tempat yang disediakan untuk penonton dalam Jazz Pantai adalah 1200 penonton. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online di www.banyuwangibeachjazz.com atau tempat penjualan tiket yang ditunjuk. 

Bramuda menambahkan, bagi penonton yang tidak kebagian tiket masih memiliki kesempatan untuk menyaksikan event tersebut secara langsung lewat layar raksasa di amphitheatre Pantai Boom. 

”Fasilitas ini gratis. Masyarakat Banyuwangi yang tidak kebagian tiket bisa menonton di amphitheatre Pantai Boom,” kata Bramuda.

Kompas.com

loading...

0 Response to "Jazz Pantai Kembali Digelar"