HUT ke 70 RI, 1945 Lampion Kemerdekaan Diterbangkan di Pantai Boom


Pemkab Banyuwangi memperingati HUT RI ke 70 dengan menerbangkan lampion.
Memperingati HUT ke-70 RI, warga Banyuwangi, melepaskan lampion di Pantai Boom. Namun rencana melepaskan 1945 lampion tak mulus karena kencangnya angin.

Acara ini digelar sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (16/8/2015). Ribuan lampion berwarna merah dan putih yang disediakan dan dibagikan kepada warga yang hadir di Pantai Boom.

Sebelum lampion-lampion dinyalakan dan diterbangkan, setiap orang menuliskan doa dan harapannya di atas kertas lampion. Namun segala pengharapan ini tentu harus dilaksanakan dengan kerja keras.

Namun untuk menerbangkan lampion ini ke udara ternyata tidak mudah. Lebih dari 30 menit para forum pimpinan daerah (forpimda) berupaya menyulut parafin lampion namun gagal.

Terpaan angin laut yang cukup kencang menjadi kendala utama. Udara yang berasal dari sulutan parafin tak mampu mengisi lambung lampion. Akibatnya banyak lampion yang gagal diterbangkan.

Namun Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Forpimda tetap membacakan doa dan pengharapannya bagi Indonesia.

"Mudah mudahan Banyuwangi dan Indonesia bisa terus maju, jaya dan sejahtera, "kata Anas.

Pelepasan lampion ke udara ini juga sebagai tanda semangat meraih harapan dan cita-cita masyarakat Banyuwangi untuk ikut memajukan daerah.

Ribuan lampion ini merupakan hasil swadaya masyarakat yang menandakan bahwa semua masyarakat akan bersama-sama secara gotong royong terlibat dalam proses kemajuan daerah.

"Banyuwangi butuh keterlibatan segenap rakyat untuk menjadi daerah yang semakin maju dan sejahtera," kata Anas.

Detik.com


loading...

0 Response to "HUT ke 70 RI, 1945 Lampion Kemerdekaan Diterbangkan di Pantai Boom"