Bombardier CJR Siap Mendarat di Banyuwangi


Garuda menggunakan pesawat Bombardier CJR 1000 untuk penerbangan Banyuwangi-Surabaya
Perpanjangan landasan pacu di Bandara Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, memungkinkan bagi Maskapai PT Garuda Indonesia mendaratkan pesawat komersial jenis Bombardier CJR 1000 yang berkapasitas 96 kursi.

Hal ini dikatakan Vice President Region III Garuda Indonesia, Flora Izza, seusai peresmian kantor pelayanan Garuda Indonesia di Banyuwangi, sebagaimana dilansir Humas Pemkab Banyuwangi, Kamis (26/3/2015).

Tahun ini, Kementerian Perhubungan bakal memperpanjang landasan pacu (runway) Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, menjadi 2.250 meter dari kondisi saat ini sepanjang 1.800 meter.

Selain bertambah panjang, landasan pacu Bandara Banyuwangi juga mengalami peningkatan pengerasan dari Pavement Classification Number (PCN) 16 menjadi 21. Dengan perpanjangan dan pengerasan landasan pacu, Bandara Banyuwangi bisa didarati pesawat dengan badan yang lebih besar dan mengangkut penumpang lebih banyak. Saat ini, pesawat yang menerbangi Banyuwangi baru jenis ATR dengan kapasitas sekitar 70 penumpang.

“Kami melihat perekonomian di Banyuwangi bisa terus bertumbuh, berbarengan dengan kemajuan pariwisata dan investasi. Di sini banyak hotel berbintang yang baru buka. Ini menjadi rangsangan bagi Garuda untuk melakukan penetrasi pasar dan pengembangan bisnis yang lebih luas,” Flora.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, dengan rencana perpanjangan runway Bandara Blimbingsari dari 1.800 meter menjadi 2.250 meter, ia yakin Garuda akan selalu menjadi pilihan terbaik. "Apalagi Garuda merupakan salah satu maspkapai terbaik di dunia," katanya.

Bupati Anas menambahkan, pertumbuhan pembangunan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi ini tak lepas dari dukungan pemerintah pusat dan masyarakat Banyuwangi. ”Saat ini kami sedang menyelesaikan pembangunan terminal bandara berkonsep green airport tanpa AC dengan konsep arsitektur yang mengakomodasi nilai-nilai lokal. Green airport itu akan menjadi landmark baru yang menunjang pengembangan pariwisata Banyuwangi," katanya.

Beritajatim.com

loading...

0 Response to "Bombardier CJR Siap Mendarat di Banyuwangi"