Bosowa garap bisnis taksi di Banyuwangi


Taksi Bowosa Banyuwangi
Grup Bosowa berencana mengembangkan jaringan bisnis di bidang transportasi dengan meluncurkan armada taksi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, seiring perkembangan ekonomi yang cukup pesat di daerah tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan rencana pengembangan bisnis taksi itu disampaikan langsung oleh Managing Director Bosowa Sadikin Aksa Said saat kunjungan ke daerahnya, akhir pekan lalu.

"Kami menyambut baik rencana Bosowa mengembangkan bisnis taksi di Banyuwangi. Bukan hanya bagi Bosowa, siapa pun pelaku usaha yang ingin bersama-sama mengembangkan Banyuwangi, kami terima dengan baik," kata Anas.

Soal bisnis taksi, Abdullah Azwar Anas yakin pasar dari pelaku usaha yang sudah ada tidak akan berkurang, karena permintaan dari wisatawan dan pengusaha cukup tinggi.

Sebelum mengembangkan bisnis transportasi, Bosowa sudah lebih dulu masuk ke Kabupaten Banyuwangi dengan mendirikan pabrik pengolahan semen dan terminal LPG beberapa waktu lalu.
Sadikin Aksa menilai pertumbuhan ekonomi Banyuwangi yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir, termasuk peningkatan jumlah kunjungan wisatawannya, turut mendorong meningkatnya permintaan jasa layanan transportasi.

"Kami akan kembangkan usaha armada taksi Bosowa di sini. Untuk tahap awal, kami berencana menyiapkan sebanyak 25 armada," kata Sadikin saat bertemu Abdullah Azwar Anas.

Untuk mendukung rencana tersebut, pihak Bosowa kini sedang menyiapkan rekrutmen karyawan untuk pengembangan bisnis di Banyuwangi.

"Yang paling sulit dari bisnis transportasi ini bukan belanja armadanya, tapi rekrutmen SDM pengendara (sopir) yang jujur dan punya jiwa melayani. Kami akan utamakan masyarakat lokal dulu untuk mengurus pengembangan bisnis taksi di Banyuwangi," tambah Sadikin.

Ia menargetkan layanan taksi Bosowa di Banyuwangi sudah mulai beroperasi pada Desember 2014. Saat ini, divisi transportasi Bosowa memiliki armada lebih dari 1.000 taksi yang beroperasi di Surabaya dan Makassar.


Kabarbisnis.com

loading...

0 Response to "Bosowa garap bisnis taksi di Banyuwangi"