Pemkab Banyuwangi Siapkan 19 Bus Gratis Untuk Mudik



Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banyuwangi, menyiapkan 19 armada bus untuk angkutan mudik gratis lebaran tahun ini. 19 Armada bus akan diberangkatkan dalam 2 hari berturut turut dengan rute Surabaya-Banyuwangi.

"Kendaraan bus untuk mudik diberangkatkan dari Surabaya ke Banyuwangi pada 25 dan 26 Juli. Tanggal 25 disiapkan 9 bus dan 26 sebanyak 10 bus," jelas Kepala Dishubkominfo Banyuwangi, Suprayogi, Jumat (18/07/2014).

Hingga kini peserta mudik gratis sudah terisi hingga 87 persen. Sementara untuk pelaksanaan angkutan balik dari Banyuwangi ke Surabaya, imbuh Suprayogi, akan digelar mulai 3-9 Agustus dengan gunakan 9 armada bus.

Pria berkaca mata ini juga mempersilahkan bagi warga yang ingin ikut program mudik balik gratis bisa mendaftarkan diri ke kantor Dinas Lalulintas dan Jalan Raya (DLAJR) Provinsi Jawa Timur di Surabaya dan Kantor Dishubkominfo Banyuwangi.

"Karena terbatas kami harap warga bisa manfaatkan dan daftarkan diri ke kantor. Sebab untuk yang angkutan balik kuotanya kurang 30 persen saja," tutur mantan Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Banyuwangi tersebut.

Selain sediakan angkutan mudik dan balik gratis, Pemkab Banyuwangi juga memfasilitasi kendaraan truk untuk mengangkut motor pemudik. Hal itu ditujukan agar pemudik bisa berlebaran dengan gunakan motor di kampung halaman dengan aman.

"Angkutan truk untuk motor ini supaya pemudik bisa lebaran pakai motor di kampung tapi juga untuk menekan tingkat kecelakaan pemudik yang menggunakan sepeda motor. Tapi ini hanya dari Surabaya ke Banyuwangi, untuk baliknya tidak ada fasilitas itu," pungkasnya.
Detik.com



loading...

0 Response to "Pemkab Banyuwangi Siapkan 19 Bus Gratis Untuk Mudik"