Program Mudik dan Balik Gratis Dengan KA Probowangi


Program mudik gratis dengan kereta api.
Sekitar 84.000 lembar tiket kereta api untuk program mudik lebaran gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya, telah ludes dipesan masyarakat.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono, mengatakan masyarakat yang belum kebagian tiket masih berkesempatan mengikuti mudik gratis, karena ada gerbong tambahan yang disediakan pada setiap rangkaian kereta.

"Ada 16 perjalanan kereta api yang disiapkan untuk program mudik dan balik gratis Lebaran tahun ini. Nah, setiap kereta api akan ada satu gerbong tambahan," kata Sumarsono.

Menurut Sumarsono, minat masyarakat untuk mengikuti program mudik gratis lebaran menggunakan moda kereta api cukup tinggi dan hal tersebut berlangsung setiap tahun.

Pada program mudik gratis kali ini, Pemprov Jatim dan KAI Daop 8 menyiapkan 16 perjalanan kereta api tujuan jarak pendek dan sedang, antara lain KA Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi.

Selain itu, PT KAI Daerah Operasional IX Jember juga menyediakan layanan mudik dan balik gratis di Lebaran 2014 ini.

Angkutan mudik dan balik gratis memakai kereta api itu diadakan tanggal 24 - 27 Juli, dan 1-3 Agustus.
PT KAI Daop IX Jember menyediakan satu rangkaian KA Probowangi jurusan Banyuwangi - Surabaya.
Pada 24 - 27 Juli, KA Probowangi melayani pemudik secara gratis dari Surabaya - Jember - Banyuwangi.
Sedangkan ketika arus balik, KA gratis itu disediakan mulai 1 - 3 Agustus dari Banyuwangi - Jember - Surabaya.

"Kami menyediakan satu rangkaian KA Probowangi untuk program mudik dan balik gratis memakai angkutan kereta api ini. Program ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di jalan akibat pemudik banyak memakai kendaraan bermotor," ujar Manajer HUmas PT KAI daop IX Jember Sugeng Turnianto, Jumat (11/7/2014).

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program 'Mudik dan Balik Gratis' yang dilaksanakan PT KAI Daops IX Jember bisa mendatangi stasiun atau gerai toko ritel yang melayani pembelian tiket secara online. Di tempat-tempat itu, masyarakat bisa memesan tiket untuk program mudik dan balik gratis tersebut.


Pemesanan  bisa dilakukan sejak 30 hari sebelum keberangkatan. Bagi mereka yang memesan harus menggunakan nama sesuai dengan kartu identitasnya. Untuk tiket  KA program mudik dan balik gratis yang  telah di pesan, tidak dapat dibatalkan atau ditunda.

Tribunnews.com, Merdeka.com

loading...

0 Response to "Program Mudik dan Balik Gratis Dengan KA Probowangi"