Jelang Lebaran, Pemkab Banyuwangi Getol Perbaiki Jalan


Persiapan infrastruktur ruas jalan jelang lebaran, Pemkabu Banyuwangi getol memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya. Sedikitnya 9 kecamatan dengan total panjang jalan mencapai 110 Km sedang diperbaiki.

"Jalan adalah infrastuktur utama, terutama saat arus mudik, jadi kami pastikan semua layak dan aman untuk dilintasi," kata Kepala Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi, Mujiono, , Senin (30/6/2014).

Perbaikan infrastruktur jalan berupa penambalan lubang jalan di seluruh wilayah Banyuwangi, kata Mujiono, dibagi dalan 2 zona. Yakniu zona Banyuwangi Utara dan Banyuwangi Selatan. Banyuwangi Utara meliputi Kecamatan Glagah, Giri, Licin. Sementara Banyuwangi selatan meliputi Kecamatan Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, Tegalsari, Gambiran dan Sempu.

Selain ruas jalan yang digunakan jalur mudik, jalan poros utama, seperti jalan penghubung antar kecamatan maupun antar desa juga menjadi sorotan utama. Sebab selain digunakan sebagai jalur mudik, jalan juga merupakam pendukung utama sektor ekonomi warga.

"Semua harus layak di lewati, jika jalannya mulus ekonomi warga pun ikut lancar. Saat ini jalan di perbatasan Kecamatan Rogojampi dan Kecamatan Kabat juga sedang dibenahi," imbuh Mujiono.

Untuk memastikan jika ruas jalan mudik bisa aman untuk dilalui, pihak PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang membuka posko laporan warga. Mujiono menegaskan jika warga yang mendapati ruas jalan utama berlubang atau bergelombang bisa langsung melaporkan ke layanan pengaduan masyarakat di kantornya dan tim gerak cepat di kedinasannya akan segera tanggap untuk survey dan memperbaiki memperbaiki ruas jalan yang dimaksud.

"Kami punya tim gerak cepat untuk menangani tambal sulam jalan dan tentunya petugas kami akan langsung datang ke lapangan," pungkasnya.

Detik.com

loading...

0 Response to "Jelang Lebaran, Pemkab Banyuwangi Getol Perbaiki Jalan"