LAGI, BANYUWANGI RAIH PENGHARGAAN "MASYARAKAT DIGITAL"


Kabupaten Banyuwangi kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Society Award 2014 dari Markplus dan Telkom. Ini karena peran Pemda yang kuat mengembangkan dan memberdayakan jaringan telekomunikasi. Tahun lalu Kabupaten Banyuwangi juga meraih penghargaan serupa. Selain Banyuwangi, Aceh juga mendapat penghargaan untuk kategori Kota.

Indonesia Digital Society adalah penghargaan kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang dianggap berhasil mengembangkan teknologi, informasi, dan telekomunikasi. Acara penghargaan ini dilakukan di Kota Kasablanka, Kamis (8/5/2014).

Untuk Banyuwangi, penghargaan diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Sementara dari Aceh, penerimanya adalah Walikota Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.

Indikator penilaian adalah pemanfaatan teknologi digital untuk kegiatan operasional bidang pendidikan, kesehatan, UKM swasta, serta masyarakat. Survei dilakukan terhadap lembaga-lembaga pendidikan, kesehatan, UKM swasta, dan masyarakat dengan melibatkan 19.000 responden.

Para Pemenang :

Untuk Kategori Kabupaten
The Best Champion : Banyuwangi
1st Runner-up : Kabupaten Agam dan Kabupaten Gresik
2and Runner-up: Kabupaten Bantul dan Kabupaten Badung

Detik.com

loading...

0 Response to "LAGI, BANYUWANGI RAIH PENGHARGAAN "MASYARAKAT DIGITAL""