DI YKS, MENDEM ROSO-NYA DEMY DIBAWAKAN OLEH D3WI AMOUR


D3wi Amour menyanyikan lagunya Demy, Mendem Roso.
Grup vokal dangdut D3wi Amour mungkin masih asing di teling pecinta musik Tanah Air, khususnya musik dangdut. Namun penampilan trio Novi, Rina dan Refti di acara Yuk Keep Smile (YKS) Kamis (29/4/2014) malam mampu membuat seluruh penonton meriah. Lagu serta tarian dari D3wi Amour benar-benar menghibur.

Malam itu, trio yang berasal dari Bandung itu membawakan lagu Mendem Roso yang sudah cukup populer di kalangan pecinta dangdut. Namun bukan lagu yang mereka yang bikin heboh, sebenarnya. Namun Goyangan Gandrung yang mereka peragakan yang membuat acara tersebut bertambah meriah.

"Goyang Gandrung diambil dari spirit tarian asal Banyuwangi, yaitu Tari Gandrung. Kebetulan lagu ini diadaptasi dari lagu yang sudah cukup dikenal di Banyuwangi dengan judul Mendem Roso yang diciptakan dan dipopulerkan oleh Demy," kata Novi yang diamini Rina dan Refti, saat ditemui usai mengisi acara YKS.

Lagu Mendem Roso dipilih langsung oleh Iva Novanda personel Trio Macan, untuk D3wi Amour. Iva sekaligus menjadi eksekutif produser untuk single terbaru D3wi Amour ini.

"Saya ingin mengetes kemampuan D3wi Amour. Dari segi kultur berbeda, karena mereka dari sunda. Saya sengaja kasih tantangan buat mereka dengan memilihkan lagu yang cukup sulit, tapi sekaligus punya tantangan tersendiri. Eh ternyata mereka mampu membawakan lagu itu dengan cukup baik dan unik," puji Iva melalui saluran telpon.

Lagu mendem roso dipersiapkan khusus untuk D3wi Amour dengan greget. D3wi Amour sendiri tidak menyia-nyiakan peluang sekaligus tantangan itu. Makanya mereka berlatih khusus, berbulan-bulan melatih karakter vokal sekaligus menghayati makna lagu itu. Di sela-sela latihan vokal, di bawah instruktur seorang guru vokal, Bunda Endang, D3wi amour menemukan spirit baru.

"Nggak mudah, karena kami semua dari Bandung, harus menyanyikan lagu asal Banyuwangi. Tapi kami tabrak saja pakemnya, bahkan kami kasih sentuhan jaipong, eh ternayata hasilnya keren, kami puas lahir batin," kata Refti.

Lagu ini menjadi perpaduan antara tradisi jawa-sunda. Dan mereka bangga karena lagunya dinilai memiliki muatan tradisi. Mereka mengangkat kearifan lokal. Dalam penampilan mereka di YKS, sempat bikin surprise pengunjang dan pengisi acara, lantara lahunya begitu dinamis, dengan karakter goyang gandrungnya yang bikin semua bergoyang.

"Kami pingin memperkenalkan goyang gandrung ini seperti layaknya goyang Bang Jali, atau goyang Gangnam Style. Goyangnya sederhana, gambang diikuti. Biar kelihatan norak, tapi ekspresif," kata Ovi.

Dalam acara tersebut lagu Mendem Roso dibawakan dalam versi Bahasa Indonesia, sehingga sudah berbeda musik maupun nuansanya dengan lagu aslinya dalam dalam bahasa Osing.

Liputan6.com




Mendem Roso versi D3wi Amour @YKS.

Mendem Roso versi aslinya oleh Demy.

loading...

0 Response to "DI YKS, MENDEM ROSO-NYA DEMY DIBAWAKAN OLEH D3WI AMOUR "