CARA MEMESAN TIKET KERETA API ONLINE


Cara pesan tiket kereta api online dari tiket.com
Selain membeli tiket kereta api secara konvensional, sekarang calon penumpang juga dapat membeli tiket kereta api secara online ataupun melalui outlet-outlet tertentu. Dengan sistem tiket secara online, membeli tiket kereta api kini dapat dilakukan dilakukan dengan mudah.

Dibandingkan cara lama mengantri tiket di loket-loket stasiun, membeli tiket secara online mempunyai beberapa keuntungan, diantaranya :
1. Bebas antri. Cukup melalui komputer, laptop, maupun telepon genggam yang terhubung dengan internet dimana saja dan kapan saja, pelanggan atau calon penumpang dapat melakukan reservasi tiket kereta api dengan cepat dan mudah.
2. Dapat memilih tanggal keberangkatan, bahkan pemesanan tiket dapat dilakukan H-90 dari hari keberangkatan, selain itu bebas memilih tempat duduk yang diinginkan di kereta.
3. Tiket kereta api online tersedia untuk semua rute dan semua kelas (Executive, bisnis maupun kelas ekonomi).
3. Kemudahan cara pembayaran melalui ATM atau internet banking.

Pada saat ini ada beberapa situs resmi yang menyediakan layanan penjualan tiket kereta api online, selain melalui situs PT Kereta Api Indonesia (KAI). Salah satu situs penyedia tiket kereta api online adalah Tiket.com

Melalui situs Tiket.com, Anda akan mendapatkan kemudahan memesan semua tiket untuk semua stasiun di Indonesia dengan cara online. Dengan tiket online ini pengguna angkutan kereta api semua kelas dari ekonomi hingga eksekutif dan untuk semua rute stasiun di seluruh Indonesia, dapat dipesan melalui situs ini.

Cara Memesan Tiket Kereta Api Di Tiket.Com
Silakan isi form pemesanan online dibawah ini :
1. Pilih tipe perjalanan, kota asal, kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, jumlah penumpang (total penumpang maksimal 4 orang), lalu klik tombol Cari Kereta Api.



2. Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju halaman situs Tiket.com. Pilih jadwal perjalanan pergi dan jadwal perjalanan pulang (jika anda memilih tipe perjalanan pulang pergi) yang anda inginkan.



3. Akan muncul detail pesanan anda beserta nomor kursi anda yang akan kami tahan selama 5 menit, jika dalam 5 menit anda tidak melanjutkan pesanan maka kursi anda akan otomatis terlepas dan anda harus memilih jadwal ulang. Jika anda ingin melakukan perubahan tempat duduk, anda bisa melakukan klik pada tombol Pilih Kursi.



4.  Untuk mengganti kursi anda terlebih dahulu harus melepaskan kursi yang ingin anda tukar dengan melakukan klik pada kursi tersebut, lalu setelah itu anda bisa klik pada kursi yang anda inginkan (hanya kursi yang berwarna biru yang masih tersedia dan bisa anda pilih). Jika kursi anda telah sesuai dengan keinginan anda, klik tombol Konfirmasi Kursi. Setelah itu segera klik tombol Pesan untuk melanjutkan pemesanan anda.


5.  Pesanan anda akan masuk ke dalam shopping cart, silakan periksa rincian jadwal perjalanan anda dengan seksama, jika semua data telah benar maka klik tombol Lanjutkan Checkout untuk melanjutkan pemesanan anda.


6. Jika sebelumnya anda telah terdaftar di Tiket.com, silakan login menggunakan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di Tiket.com, silakan lanjutkan sebagai tamu dan otomatis Tiket.com akan membuatkan akun untuk anda.




7.  Lengkapi data penumpang yang akan pergi dengan data yang benar. Semua kolom harus diisi untuk kemudahan pemesanan anda. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan.





8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan, yaitu melalui Kartu Kredit, Klik BCA atau Transfer lewat bank lain. Setelah pembayaran Anda masuk di Tiket.com, Anda akan menerima voucher kereta api di email Anda.

Anda bisa langsung melakukan pengecekan kode booking kereta anda DI SINI.


9. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Untuk informasi stasiun online anda bisa mengaksesnya DI SINI.

Demikian cara memesankan tiket kereta api online melalui situs Tiket.com yang merupakan agen resmi PT KAI. Jika Anda akan melakukan perjalanan dengan kereta api, misalnya dari Banyuwangi ke Surabaya, Anda bisa melakukan pemesanan langsung ke situs TIKET.COM.


1 Response to "CARA MEMESAN TIKET KERETA API ONLINE"

  1. Pesan tiket online ternyata gampang
    terima kasih banyak infonya

    ReplyDelete