Ayu Azhari : Banyuwangi Surga Baru Pariwista Indnesia


Tergelitik dengan keindahan alam di Banyuwangi, artis senior Ayu Azhari menghabiskan akhir pekannya di Tanah Osing (sebutan Banyuwangi). Selama dua hari, sejak Jumat kemarin, hingga hari ini (24/5), istri vokalis White Lion, Mike Tramp ini menikmati keindahan Pantai Pulau Merah.

Di Pulau Merah, Ayu Azhari tidak hanya mengikuti acara pembukaan Banyuwangi Surfing International Competition, melainkan juga tetap setia menyaksikan kepiawaian para surfer menaklukkan ombak Pantai Pulau Merah, di akhir pekan.

Kakak kandung artis Sarah Azhari ini juga mengungkap, awal keinginannya terbang dari Jakarta ke Bumi Blambangan, nama lain Banyuwangi, karena penasaran mendengar kabar keindahan sejumlah destinasi alam di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java itu.

Untuk mengobati rasa penasarannya, Ayu pun mengunjungi Banyuwangi, dan menyempatkan diri ke Pulau Merah, yang kebetulan tengah dijadikan tempat kompetisi selancar tingkat internasional. "Beautiful," kata Ayu mengungkap keindahan Pulau Merah di sela kompetisi surfing internasional, Sabtu (24/5).

Dia mengatakan, Pantai Pulau Merah adalah satu di antara pantai terindah yang pernah dilihatnya. "Lama dengar cerita dari teman-teman tentang pantai ini (Pulau Merah) dan Banyuwangi, baru hari ini baru sempat berkunjung. Saya happy, apalagi masyarakatnya ramah," ucap Ayu yang beberapa kali diserbu wisatawan untuk diajak foto bersama.

Ayu Azhari mengaku bangga bisa berkunjung di Banyuwangi. Menurutnya Banyuwangi adalah surga baru bagi wisata Indonesia.

"Saya datang ke sini seperti mimpi. Apa yang indah semua ada di sini. Tinggal promosi saja pasti banyak yang datang," ujarnya.

Banyuwangi, kata dia, memiliki potensi wisata luar biasa. Tidak hanya wisata alam, melainkan juga kaya akan wisata budaya.

Dia mengaku, selama dua hari, sejak Jumat kemarin, dia sempat juga mengunjungi Desa Adat Kemiren, dan menjajal makanan-minuman khas lokal di sana. Ayu mengaku Sanggar Genjah Arum mengingatkannya sebuah tempat di Jakarta, yaitu Teater Populer milik almarhum Teguh Karya. 

Menurutnya ada kesamaan diantara kedua tempat tersebut. "Tempat ini sama dengan Teater Populer. Asri dan natural. Dan kita harap ini tetap lestari dan semakin terkenal," kata Ayu.

Ayu juga tertarik dengan tari Gandrung. Dia mengaku, matanya tak berkedip saat melihat jajaran penari Gandrung melenggak lenggok memainkan tarian khas Banyuwangi.
.
"Tariannya bagus dan berkarakter. Tapi rasanya memang tidak cukup dua hari di sini, karena masih banyak destinasi lain yang belum sempat saya kunjungi seperti Kawah Ijen dan wisata Mangrove Bedul.

"Lain kali saya harus kembali ke Banyuwangi untuk melihat-lihat tempat-tempat indah lain di Banyuwangi," tandas Ayu mengakhiri komentarnya. 

Merdeka.com, Detik.com



loading...

0 Response to "Ayu Azhari : Banyuwangi Surga Baru Pariwista Indnesia"