ISHADI SK LUNCURKAN BUKU DI BANYUWANGI


Kabupaten Banyuwangi menjadi kota ke 3 sebagai tempat peluncuran dan bedah buku "Media & Kekuasaan: Televisi di Hari-hari Terakhir Presiden Soeharto" karya wartawan senior Ishadi SK setelah Jakarta dan Surabaya.

Pria yang kini menjabat sebagai Komisaris Trans Media ini menceritakan tentang peran besar media dalam pembangunan karakter suatu isu. Dan Ishadi SK mengaku salut dengan langkah Bupati Anas dalam menggandeng media untuk membangun Banyuwangi.

"Saya salut dengan langkah Bupati Anas saat berani menggandeng peran media untuk membangun Banyuwangi," ungkap Ishadi di aula Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (30/04/2014).

Tak hanya menjabarkan tentang peran media massa dalam pembangunan, wartawan senior berusia 71 tahun itu juga menjelaskan tentang visi Indonesia pada 2030 mendatang.

Acara yang dihadiri oleh jajaran Muspida, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Seniman, Budayawan dan Pelajar itu digunakan Ishadi untuk menunjukkan jika saat ini Indonesia sedang menjadi negara maju yang berproses. Penelitian dan langkah Indonesia yang dikebut saat ini akan membawa Indonesia menjadi 5 negara terbesar dalam skala dunia, setelah China, India, Eropa dan Amerika. Dengan pemanfaatan kekayaan alam di Indonesia, negara ini mampu mencapai kesejahteraan dan kualitas hidup ekonomi sosial yang merata.

Dan visi itu, menurut Ishadi sama seperti salah satu visi Bupati Anas. Untuk itu, Ishadi meminta Bupati Anas untuk tetap lurus on the track.

"Visi Indonesia pada 2030 itu hampir sama seperti salah satu visi Bupati Anas. Saya meminta Bupati Anas untuk selalu pada jalurnya, tidak mudah tergoda untuk jabatan yang lebih tinggi, untuk saat ini," imbuhnya.
Setelah sempat berkeliling Banyuwangi, Ishadi menjumpai jika Banyuwangi saat ini miliki 1.500 wifi yang tersebar. Dengan kemudahan akses internet ini, seluruh camat yang ada harus mau manfaatkan untuk lompatan efektivitas kebijakan pemerintah dan mampu berinovasi.

"Tak hanya Bupati nya yang ngebut, camat camat juga harus lakukan lompatan inovasi," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas juga mengungkapkan apresiasinya terhadap peran media dalam perkembangan pembangunan dan penyebaran kebijakan serta program Banyuwangi. Menurut Bupati Anas, peran media juga bisa jadi penentu kenyamanan dan iklim politik yang bersuhu kondusif.

"Peran media luar biasa, dan berkat media juga pembangunan Banyuwangi bisa tersampaikan. Begitu juga dengan kebijakan pemerintah, media jadi peran utamanya. Sebab suka atau tidak suka media saat ini menjadi peran balancing dalam pembangunan," tandasnya.


Acara peluncuran dan bedah buku itu diakhiri dengan perayaan Ulang Tahun Ishadi SK yang tepat diperingati hari ini.

Detik.com

loading...

0 Response to "ISHADI SK LUNCURKAN BUKU DI BANYUWANGI"