HARI INI JOKOWI BLUSUKAN KE PASAR BANYUWANGI


Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi, dijadwalkan blusukan ke sejumlah pasar tradisional di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 4 April 2014.

Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Cabang PDIP Banyuwangi, Muhammad Khairul Abas, mengatakan Jokowi tidak mengisi kampanye terbuka di Banyuwangi. "Kampanye terbuka akan digelar di Jember pada Jumat siang," kata Abas, Kamis, 3 April 2014.

Jokowi datang ke Banyuwangi menggunakan pesawat yang akan mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam perjalanan darat menuju Jember dari Banyuwangi, Jokowi akan blusukan ke beberapa pasar tradisional.

Pasar yang akan didatangi yakni Pasar Rogojampi, Pasar Jajag, Pasar Genteng, dan terakhir Pasar Kalibaru. Gubernur DKI Jakarta itu juga akan salat Jumat di salah satu masjid di Kecamatan Gambiran.

Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu basis partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Dalam Pemilihan Umum 2009, PDIP menjadi pemenang di wilayah ini dengan meraup 200 ribu suara atau setara dengan 12 kursi di DPRD Banyuwangi. 

Tempo.co

loading...

0 Response to "HARI INI JOKOWI BLUSUKAN KE PASAR BANYUWANGI"