Andi Wijaya Akhirnya Mengikuti Seleksi Timnas U-19


Tampil menawan pada saat ujicoba melawan Timnas U-19 beberapa waktu lalu, striker Persewangi Banyuwangi, Sukarno Andi Wijaya, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti latihan bersama tim nasional Indonesia U-19. Sukarno yakin bisa bersaing dengan pemain lain yang satu posisi dengannya. Sukarno merupakan salah satu pemain baru yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri di pemusatan latihan timnas U-19 kali ini.


Pada latihan yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Senin (28/4/2014), Sukarno terlihat bersemangat melahap menu latihan yang diberikan Indra. Dia sepertinya tak mengalami banyak kesulitan untuk beradaptasi.

"Saya sangat senang bisa dipanggil timnas U-19. Karena ini kesempatan yang bagus untuk saya. Latihan hari ini juga tidak ada masalah, semua teman-teman di sini baik," ujar Sukarno.

Untuk mendapatkan tempat di timnas U-19, Sukarno harus bersaing dengan striker lainnya seperti Muchlis Hadi Ning Syaifullah, Dimas Drajat, dan Martinus Novianto. Meski begitu, dia tetap optimistis dengan kelebihan yang dimilikinya.

"Saya yakin bisa bersaing dengan pemain lainnya. Mudah-mudahan saya bisa lolos. Karena saya memiliki power, kecepatan, dan postur tubuh yang baik," kata pemain berpostur 180 cm itu.

Sebelumnya, Indra mengatakan bahwa sebelum laga melawan Myanmar pada 5 Mei, dirinya akan melakukan pengerucutan pemain menjadi 28 orang dari 32 pemain yang ada di skuat sekarang.

ANDI GAGAL SELEKSI (UPDATED 4 MEI 2014)

Setelah menjalani seleksi, ternyata Andi masih belum berhasil memenuhi standar sebagaimana diharapkan oleh pelatih Indra Sjafri. Dari tiga pemain yang diseleksi selama Tur Nusantara tahap pertama seperti Martinus asal Pra PON DIY, Sukarno Andi Wijaya asal Persewangi Banyuwangi, dan M Hamdan Zamzani dari PSS Sleman, hanya Martinus yang diberi kesempatan untuk diperpanjang masa pemantauannya.

Menurut Indra, pemulangan pemain kali ini sama dengan yang dilakukan sebelumnya. Tolak ukur yang digunakan tim pelatih adalah aspek teknis dan mental, karena sebagai untuk misi lolos ke Piala Dunia U-20 tim ini dipoles dengan sangat kompetitif.

Kemampuan fisik, teknik, intelejensi, dan mental yang kuat menjadi syarat utama untuk tetap bergabung bersama tim ini.

"Promosi dan degradasi sesuatu yang biasa dalam pemusatan latihan. Nanti pada akhirnya tim ini juga akan menciut lagi. Tim pelatih pasti akan memulangkan lagi beberapa pemain yang tidak kompetitif," lanjut Indra.

Detik.com

loading...

0 Response to "Andi Wijaya Akhirnya Mengikuti Seleksi Timnas U-19"