PANTAI BOOM BANYUWANGI AKAN DITATA DENGAN KARAKTER USING


Pantai Boom di Kabupaten Banyuwangi segera akan berubah wajah. Lebih bersih dan tertata, tidak seperti sekarang yang terkesan kumuh.

Alasan mengapa Pantai Boom dijadikan sebagai prioritas wisata kota, salah satunya karena berdasar survei menyebutkan bahwa Pantai Boom memiliki tingkat kunjungan wisatawan domestik tertinggi di kabupaten yang berjuluk 'Sunrise of Java' ini.

Pantai Boom yang merupakan wilayah kekuasaan Pelindo III masih belum tertata rapi. Untuk itu Pemkab Banyuwangi menggandeng Pelindo III serta peran serta masyarakat untuk saling bekerjasama merombak kawasan Pantai Boom supaya bisa menjadi jujugan wisata berciri khas Suku Using.

"Kita bersama Pelindo III serta masyarakat ingin menata dan merubah kemasan pantai menjadi nyaman serta wisata berbasis masyarakat," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas , Selasa (25/3/2014).

Untuk merombak wajah pantai tersebut, Anas menegaskan tidak akan merusak wajah bangunan tua serta tidak akan memotong pohon di kawasan Pantai Boom.

Anggaran juga tengah disiapkan untuk merelokasi pedagang kaki lima ke sentra yang disediakan. Tidak hanya itu, 4 arsitek ternama juga ikut dilibatkan untuk membangun kawasan Pantai Boom yang bercitarasa internasional namun lekat dengan karakter using.

"Kita sedang desain sebuah bangunan untuk para PKL yang cocok. Kita nggak mungkin memindahkan ibu PKL yang jual kopi sudah 30 tahun dan tidak ada tambahan PKL lain selain outlet kerajinan," imbuhnya.

Detik.com



loading...

0 Response to "PANTAI BOOM BANYUWANGI AKAN DITATA DENGAN KARAKTER USING"