INDRA SJAFRI REKRUT STRIKER PERSEWANGI


Indra Sjafri rekrut striker Persewangi Andi Wiajaya untuk mengikuti seleksi masuk Timnas U-19.
Laga uji coba Timnas melawan Persewangi ternyata memberikan berkah tersendiri bagi kesebelasan kebanggaan 'Laskar Osing' itu. Usai pertandingan yang digelar di Stadion Diponegoro pada Senin sore (3/3) yang dimenangkan Timnas U-19 dengan skor tipis 1-0 itu, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyatakan tertarik dengan permainan striker Persewangi Andi Wijaya dan akan memanggilnya untuk mengikuti seleksi masuk timnas.

Remaja asal Kecamatan Glenmore, Banyuwangi itu dilirik Indra karena dianggap miliki potensi yang bisa diolah lebih baik. Terlebih lagi remaja yang akrab disapa Andi itu tampil impresif dalam pertandingan, terutama saat babak kedua laga uji coba tersebut.

Andi merupakan salah satu dari dua striker yang digaet Indra Sjafri dalam rangkian Tur Nusantara timnas U-19. Satu striker lainnnya adalah pemain dari Yogyakarta.
"Yang kita lihat bagus selama tur nusantara Jawa itu ada striker satu di sini (Banyuwangi) dan satu di Jogja. Dia bisa masuk tapi kalau dia bisa lebih bagus," jelas Indra.

Ditemui usai jumpa pers, Andi mengungkapkan kebanggaannya saat diumumkan bisa menjadi satu satunya wakil dari Jatim untuk ikuti seleksi Timnas U-19. Andi meyakini daya juang serta semangat yang dia miliki akan buahkan hasil terbaik yang kelak akan dia persembahkan untuk orang tua dan kota kelahirannya, Banyuwangi.

"Saya bangga jadi anak banyuwangi yang ikut seleksi Timnas u-19. Saya berjanji lakukan yang terbaik, bahagiakan orang tua dan banggakan Banyuwangi. Yang penting saya optimis, lakukan yang terbaik," ujar Andi dengan bersemangat.

Menurut Andi, dia dipanggil Indra ke ruang ganti pemain timnas. Perbincangan di ruang ganti pemain timnas itu hanya berlangsung sekitar lima menit. Selain bertanya nomor telepon, kata Andi, Indra Sjafri bertanya tentang nama lengkap, tanggal lahir, dan usia. Sebelum meninggalkan stadion, Indra berpesan akan ada panggilan untuknya mengikuti seleksi timnas U19. "Saya disuruh menunggu panggilan seleksi," kata siswa Sekolah Menengah Kejuruan 17 Genteng ini.

Perbincangan singkat itu melambungkan hati Andi Wijaya yang sudah setahun ini bergabung dengan Persewangi. Dia sangat berharap panggilan itu benar-benar datang. "Siapa orang yang tak senang bisa masuk timnas," katanya.

Bukan hanya Andi, pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, juga sumringah mendengar kabar tersebut. Menurut Bagong, dia memang menargetkan pemain bertinggi badan 180 sentimeter itu bisa masuk timnas. "Saya ikut mempromosikan Andi kepada Indra Sjafri," katanya.

Menurut Bagong, talenta pemain bernomor punggung 9 itu memang lebih dibanding sejawatnya. Tubuhnya menjulang ditopang pula dengan kemahiran Andi menyerang. Itu telah dibuktikan pada penampilan Persewangi melawan timnas U19, yang mendominasi pertandingan pada babak pertama. "Indra Sjafrie menyaksikan sendiri skill Andi," katanya.

Sementara itu, Manajer Persewangi, Hari Wijaya menambahkan, pihaknya mengaku bangga pada prestasi Andi dan mengharapkan dia lolos seleksi.

"Ketika nanti sudah di Timnas jadilah pemain yg tetap low profile dan bisa menerima materi serta mampu lakukan penerapan lapangan terbaik arahan Indra Sjafri,"harapnya.

Sementara itu ketika ditanya wartawan, Indra Sjafri tak menjawab blakblakan. Menurut dia, ada sekitar tujuh pemain asal klub lain yang menjadi lawan uji coba timnas dalam tur ini yang ia lirik. Mereka berpeluang mengikuti seleksi timnas U-19. "Bukan hanya Persewangi," kata Indra, Senin kemarin, 3 Maret.

Indra mengakui ada beberapa pemainnya yang tidak berkembang. Dalam sepekan ini, Indra akan menggelar evaluasi untuk memutuskan apakah mempertahankan pemain-pemain yang dinilainya stagnan itu atau memasukkan pemain baru. "Masih saya pertimbangkan," katanya.

Detik.com, Tempo.co

loading...

0 Response to "INDRA SJAFRI REKRUT STRIKER PERSEWANGI"