YUSUF MANSUR: VISIT BANYUWANGI, NGGAK NYESEL


Dalam mengisi acara tahun baru, ustadz Yusuf Mansur menghadiri acara "Refleksi Akhir Tahun" di Taman Blambangan, Banyuwangi, Selasa malam (31/12). Begitu tiba di Banyuwangi, Yusuf Mansur seakan tak mau kehilangan waktu untuk menikmati eksotisme kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini.

Sebelumnya, Senin (30/12), Yusuf Mansur menyempatkan diri untuk mendaki Gunung Ijen yang dikenal mempunyai kawah indah. Selama pendakian yang berlangsung sekitar empat jam itu, Yusuf Mansur dikerubuti wisatawan lain dan para penambang belerang. Tak sedikit pula yang mengajak dirinya untuk berfoto bersama.

"Bagus sekali, Kawah Ijen luar biasa. Udaranya sejuk. Saya ingin bangun Rumah Tahfidz di sekitar sini," katanya mengomentari keindahan yang dimiliki kawasan Ijen.
Yusuf Mansur bersama penambang belerang kawah Ijen.

Malam harinya, dia bersama rombongan, menikmati kopi dan penganan khas lokal di Sanggar Genjah Arum di Desa Wisata Osing di kawasan Kemiren.

Kemarin (31/12), ustad muda itu berkunjung ke Pantai Pulau Merah yang dikenal punya pasir putih dan ombak menawan. Dia bersantai bersama timnya dari Jakarta.

Yusuf Mansur mengaku kagum dengan kekayaan wisata Banyuwangi, mulai dari pantai, perkebunan, sampai pegunungan. Demikian pula dengan budaya dan kuliner lokal yang unik. Saking terpesonanya, sang ustad pun langsung nge-twit di akun pribadinya yang memiliki 1,2 juta followers.

"Too much Indah Place in Banyuwangi. Ga habis sebulan nih muter-muter ke destinasi wisata di sini. Visit Banyuwangi. Nggak nyesel," kata Yusuf Mansur dalam twit-nya.

Sebelum memberikan Refleksi Akhir Tahun, Yusuf Mansur juga melakukan soft launching "Sedekah Oksigen", sebuah program yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk mengajak masyarakat bersedekah oksigen, dengan cara menanam pohon di lingkungan sekitarnya.


Peluncuran program ini sendiri, ditandai dengan penanaman pohon trembisi di Taman Blambangan dan penyerahan bibit pohon kepada Pemkab Banyuwangi oleh Yusuf Mansur.

Beritasatu.com

loading...

0 Response to "YUSUF MANSUR: VISIT BANYUWANGI, NGGAK NYESEL"