TOUR DE IJEN MASUK RANGKAIAN INDONESIA GRAND PRIX 2013


Banyuwangi Tour de Ijen 2013
Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI) 2013 yang akan berlangsung 2-5 November 2013 mendatang, adalah lomba balap sepeda yang sudah masuk dalam rangkaian Indonesia Grand Prix 2013. Ada empat lomba balap sepeda di Indonesia yang sudah masuk dalam rangkaian Indonesia Grand Prix 2013, yaitu Tour de Indonesia, Tour de Jawa Barat, Tour de Ijen, dan Tour de Bali.

“Tujuan dari Indonesia Grand Prix ini adalah untuk mengumpulkan poin-poin sebagai bekal mengikuti event yang lebih tinggi lagi. Ketika telah dapat poin di event-event ini, mereka akan mudah mengikuti event yang lebih tinggi,” ujar Ketua Panitia BTDI, yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jawa Timur, Guntur Priambodo, di Jakarta, Senin (02/09/13).

Union Cycliste International (UCI) atau Persatuan Balap Sepeda Internasional telah memberikan angka dan nilai yang tinggi kepada Banyuwangi, yakni 85, karena BTDI sudah masuk menjadi salah satu turnamen resmi seri UCI. “Salah satu penunjang tingginya penilaian UCI adalah partisipasi masyarakat dan tingkat keamanan BTDI 2012 lalu yang luar biasa,” terang Guntur.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan, bahwa untuk memudahkan pebalap, peminat balap sepeda, maupun wisatawan dalam berkunjung ke Banyuwangi, pihaknya telah meningkatkan aksesibilitas berupa perbaikan infrstruktur transportasi, mulai dari udara, darat, hingga laut. “Banyuwangi telah bisa di akses melalui jalur udara dengan penerbangan rutin setiap hari dari Jakarta melalui Surabaya,” ungkap Anas.


Anas menambahkan, bahwa hotel, infrastruktur jalan yang bagus, money changer, bandara, dan berbagai sarana penunjang lain sudah sangat memadai. “Kami ingin menjadikan Banyuwangi sebagai salah satu tempat ideal untuk penyelengaraan sport-tourism, karena memiliki pantai dengan ombak yang bagus, dan kawasan pegunungan dengan panorama menawan. Tahun ini selain BTDI, kami juga menyelenggarakan kompetisi selancar internasional di Pantai Pulau Merah, Mei 2013 lalu,” jelas Anas.

Lensaindonesia.com

loading...

0 Response to "TOUR DE IJEN MASUK RANGKAIAN INDONESIA GRAND PRIX 2013"