FENY ROSE TERTARIK DENGAN TARI GANDRUNG


Feny Rose mengaku tertarik dengan tarian gandrung Banyuwangi
Kebudayaan Indonesia terkenal dengan keberagamannya. Salah satunya adalah keberagaman tariannya. Dari sekian banyak tarian, presenter Feny Rose mengaku tertarik dengan tarian Gandrung asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Tari Gandrung juga merupakan materi yang dibahas dalam skripsi Feny saat kuliah."Saya paling berkesan tari gandrung Banyuwangi karena skripsi saya tentang kebudayaan tari gandrung," ungkapnya saat ditemui di Kuntskring Tugu Paleis kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Selain itu, ketertarikannya terhadap tari gandrung diakuinya karena dirinya juga berasal dari Jawa Timur."Gandrung itu karena saya orang jawa timur saya merasa lebih mrip dengan karakter saya," terangnya.

Kecintaan Feny terhadap dunia tari telah lahir sejak dirinya masih berusia 10 tahun. Tak sampai di situ, ia juga masuk ke Universitas Indonesia karena di universitas tersebut ada sebuah perlombaan tari.

"Saya nari dari 10 th sudah nari balet, saya masuk UI karena disana ada liga tarinya disana," pungkasnya.

Dengan latar belakangnya yang memang penari, Feny tak begitu kesulitan terlibat dalam pagelaran wayang orang berjudul Arjuna Galau yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (15/9). Dalam pagelarn itu, Feny harus menari dan nembang.

Kapanlagi.com

loading...

0 Response to "FENY ROSE TERTARIK DENGAN TARI GANDRUNG"