RIKA FATMALA, PENYANYI DANGDUT YANG JADI GURU


Rika Fatmala, artis dangdut dari Purwodadi, Banyuwangi ini, patut diacungi dua jempol. Pasalnya selain berprofesi sebagai penyanyi, rika harus mengabdikan dirinya sebagai guru, meski statusnya masih GTT ( Guru Tidak Tetap ) di SDN 4 Tegalsari sejak tahun 2005 lalu, Hal ini dijadikan semangat hidup bagi dirinya untuk menggapai cita cita, baik  menjadi artis terkenal maupun menjadi seorang guru yang profesional dalam menjalankan tugas negara.

" Saya lihai menyanyi sejak usia 4 tahun mas, mulai manggung sejak SMP tahun 1999 berawal dari menerima undangan hajatan tetangga, dan acara ulang tahun " paparnya.

Ketika dikonfirmasi terkait pengaturan jadwal menyanyi dan mengajar, Rika menjawab, "selama ini tak ada masalah, dalam mengatur jadwal menyanyi dan mengajar saya selalu bisa membagi waktu, alhamdulillah mengajarpun saya tak pernah absen," jelasnya.

Dukungan kedua orang tuanya menjadikan motivasi bagi dirinya, sehingga Rika berhasil kuliah sampai mendapatkan gelar Sarjana Spd, Sd, dan ia bisa membiayai pendidikanya dari hasil menyanyi.

" Kedua orang tua saya sangat mendukung, asal berniat baik dalam menjalankan suatu profesi, mereka tidak mempermasalahkan, dan alhamdulillah berkat dukungan mereka, saya bisa membiayai kuliah saya dari hasil bernyanyi mas " katanya.

Memang terkadang sulit untuk menjalankan dua profesi, namun Rika tetap semangat dalam mengajar anak didiknya disekolah. Ia berharap, kelak bisa diangkat menjadi PNS, mengingat pengabdianya sudah lumayan lama, selain harapan menjadi artis terkenal. Untuk itu Rika siap melayani job dari luar kota ke kota yang lain.

" Saya berharap, kelak saya bisa menjadi artis terkenal, tanpa meninggalkan profesi guru yang selama ini saya tekuni, semoga kelak saya juga bisa diangkat menjadi PNS ya mas hehehe " harapnya.


sumber





loading...

0 Response to "RIKA FATMALA, PENYANYI DANGDUT YANG JADI GURU"