PEMKAB BANYUWANGI SIAPKAN RP 4 MILIAR UNTUK FASILITAS AIR BERSIH DI GUNUNG IJEN


Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menganggarkan Rp 4 miliar untuk pengadaan air bersih di objek wisata Gunung Ijen dalam APBD perubahan 2013.

Kepala Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang, Mujiono mengatakan, pengadaan air bersih ini dilakukan karena selama ini wisatawan mengeluhkan sulitnya air bersih. Dia berharap, pengadaan ini bisa membuat nyaman warga yang berwisata ke Gunung Ijen.

“Memang itu cukup berat sekali medanya ya kalau kami itung mengambil memang dengan sistem grafitasi. Kenapa kami mengambil seara grafitasi karena nanti dari segi pemeliharaan karena sangat ringan sekali. Di sana ada sumber mata air, cuma sumber mata air itu setelah jatuh hilang sehingga perlu ada penampungan. Di break camterieng setelah di camterieng nanti kita buatkan pipa dari besi kita arahkan ke Paltuding,” kata Mujiono.


Kepala Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang, Mujiono menambahkan, proses pengadaan air bersih itu dilakukan dengan sistem grafitasi yang bersumber dari mata air. Dia menargetkan, pengadaan air bersih tersebut rampung pada tahun ini. Menurut Mujiono selain pengadaan air bersih, anggaran terebut juga digunakan untuk menambah fasilitas umum lainnya. 


loading...

0 Response to "PEMKAB BANYUWANGI SIAPKAN RP 4 MILIAR UNTUK FASILITAS AIR BERSIH DI GUNUNG IJEN"